Bingung Memilih Antara Karpet Bundar atau Karpet Persegi? Simak Tips Berikut

Bingung Memilih Antara Karpet Bundar atau Karpet Persegi Simak Tips Berikut

Karpet, memegang peranan penting dalam estetika interior ruangan. Letak di dasar merupakan symbol bahwa dasar dari segala keindahan berawal dari lantai yang dipijak. Salah memilih karpet, tentu mempengaruhi keindahan suatu ruangan. Selain pemilihan motif, pola dan warna, yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah bentuk dari karpet itu sendiri. Dalam beberapa kasus, pemilihan karpet berbentuk persegi maupun bentuk bundar tak jarang merupakan keputusan yang sulit. Sebelum memutuskan untuk memilih karpet persegi maupun bundar, ada baiknya untuk simak tips berikut ini:

Style

Dalam mendekorasi, setiap elemen baik itu furniture, warna cat dinding atau wallpaper dan segala yang tercantum di dalamnya merupakan cerminan dari style atau gaya anda. Lalu style apa yang ada pilih? Bagi anda yang berjiwa romantis dan kalem, misalnya; di beberapa sudut maupun space ruangan mungkin akan dipenuhi oleh bunga-bunga segar yang terpasang indah di atas meja dengan sentuhan warna yang lembut. Pemilihan karpet bundar dengan nada yang tidak mencolok sangat cocok bagi anda yang suka dengan style ini, bisa diletakkan di bawah meja bundar, di dalam kamar, atau bahkan di dalam kamar mandi bagi yang memiliki spa pribadi. Bagi anda yang bergaya kontemporer dan ingin mendesain ruang tamu dengan konsep modern, dengan didukung wallpaper berpola geometris, penambahan aksesoris berwaran cerah, dengan aksen karpet persegi, akan menambah kesempurnaan tampilan ruangan.

Lebar dan konsep ruangan

Kenali lebar ruangan anda. Untuk jenis ruangan yang lebar, seperti ruang tamu atau ruang makan dengan konsep kursi dan meja yang ditata dengan bentuk persegi, pemilihan karpet yang sesuai tentu saja bentuk persegi. Meletakkan karpet bundar di antara furniture yang berkonsep persegi akan terlihat aneh dan ‘nggak banget’, kecuali jika bentuk ruangan anda melengkung atau semi bundar dengan space yang memadai dan pemilihan sofa yang melengkung, pemilihan karpet bentuk bundar tentu sangat pas di sini. Karpet bundar juga bisa diletakkan di bawah kursi goyang. Untuk ruang makan dengan meja bundar yang dikeliligi kursi di sisinya, peletakkan karpet bundar juga akan mendukung tampilan menjadi lebih cantik.

Efek visual

Terakhir, jika anda masih kesulitan untuk menentukan antara karpet persegi maupun bundar, ada satu cara unik yang bisa anda lakukan. Petakan ruangan kosong yang ingin dipasangi karpet menggunakan benang atau tali atau apapun itu dengan pola persegi maupun bundar, dari sini setidaknya akan ada gambaran tentang karpet mana yang lebih cocok jika diletakkan di sana. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Demikian tips dari Picasso Rugs and Carpets. Bundar atau persegi? Keputusan ada di tangan anda. Semoga tips di atas membantu.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/bingung-memilih-antara-karpet-bundar-atau-karpet-persegi-simak-tips-berikut/">
INSTAGRAM