Ini Dia Tips Mudah Merawat dan Merawat Karpet Yang Harus Anda Ketahui

Ini Dia Tips Mudah Merawat dan Merawat Karpet Yang Harus Anda Ketahui

Karpet adalah alas yang digunakan dengan cara dibentangkan baik untuk digunakan duduk, bersantai dsb, ataupun sebagai pelengkap dan pemanis interior ruangan. Seperti halnya furniture lainnya, karpet juga harus dirawat, bukan hanya untuk sisi keindahannya, namun juga sebagai wujud apresiasi anda terhadap kesehatan dan kenyaman anda beserta keluarga.

Merawat karpet memang susah-susah gampang, tergantung jenis karpet serta tingkat kesulitannya. Namun secara garis besarnya, ada beberapa tips sederhana membersihankan dan merawat karpet yang berlaku untuk semua jenis karpet, antara lain:

  • Karpet anda terlihat kotor dan kusam? Tenang, cukup taburkan garam di permukaannya, diamkan sekitar 45 menit dan bersihkan dengan penyedot debu.
  • Noda membandel? Coba gunakan larutan air cuka dengan takaran 10:1, yang dicelup dengan spons bersih lalu tekan-tekan ke bagian noda, diamkan sejenak lalu bersihkan dengan spon bersih yang sudah dicuci
  • Jika cara di atas kurang berhasil, coba gunakan sikat halus dan air garam. Celupakn sikat ke air garam dan sikatkan pada karpet berlawanan dengan arah bulu karpet, lalu keringkan dengan hair dryer.
  • Jika sedang tidak digunakan, simpan karpet dengan menggulungnya. Usahakan gulung dengan kuat dan rapat, jangan sampai karpet tertekuk atau terlipat, karena akan sulit untuk dikembalikan ke kondisi semula dan meninggalkan bekas. Simpan di tempat yang kering. Hindari tempat yang lembab karena akan menimbulkan jamur dank utu mudah bersarang di dalamnya.

Demikian tips mudah membersihkan dan merawat karpet ala Picasso Rugs and Carpets. Semoga bermanfaat!

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/ini-dia-tips-mudah-merawat-dan-merawat-karpet-yang-harus-anda-ketahui/">
INSTAGRAM