Masjid Islamic Center Indramayu atau dikenal juga dengan Masjid Syekh Abdul Manan ini terletak di Simpang Lima Pekandangan kabupaten indramayu Jawa Barat. Meski belum diresmikan, kawasan Masjid Islamic Centre Indramayu sudah ramai dikunjungi masyarakat sekitar. Wajar saja, bangunan gedung Masjid Abdul Manan Islamic Centre ini sangat megah. Masyarakat pun penasaran dengan bangunan masjid yang merupakan masjid terbesar di indramayu ini

Masjid yang cukup besar dan luas ini dibangun di bekas masjid Islamic Center lama yang biasa disinggahi bus-bus rombongan para peziarah untuk beristirahat atau menunaikan kewajiban shalat.

Arsitektur bangunan masjid yang sangat megah dan indah, yang memadukan model bangunan masjid zaman modern tetapi tidak melewatkan kesan bangunan masjid tempo dulu. Ada 4 menara yang menjulang setinggi kurang lebih 100 meter di empat sudutnya.

Bangunan masjid dihiasi 3 kubah. Kubah terbesar berada persis di tengah-tengah bangunan dan diapit dua kubah ukuran lebih kecil yang terletak di samping kiri-kanan.

Ornamen masjid dibuat sangat apik mengesankan arsitektur bangunan masjid di Timur Tengah.

Pelataran parkirnya yang cukup luas dan mampu menampung banyak kendaraan. Di dekat halaman parkir, dibangun taman air mancur yang jumlahnya cukup banyak dan tampak indah.

Lebih indah lagi jika berkunjung pada malam hari. Ratusan lampu led yang indah memancarkan sinar terang benderang sehingga mampu menyedot perhatian para pengguna jalan yang kebetulan melintasi Simpang Lima Pekandangan.

Ukuran masjid ini begitu luas melebihi luas masjid islamic center yang lama dengan lebar masjid mencapai sekitar 70 meter dan panjang sekitar 90 meter. Belum termasuk halaman parkir dan taman air mancur yang sangat luas.

Belum lama ini Picasso Carpets didaulat untuk pengadaan karpet sajadah di Masjid Islamic Centre Indramayu ini.

Karpet sajadah Turkey A+ Premium dengan luas sekitar 900 meter, berhasil kami selesaikan dalam waktu sehari semalam dan diresmikan tepat pada tanggal 1 Juni, sesaat setelah karpet sajadah selesai terinstall.

Kualitas karpet yang unggul dengan kinerja tim yang profesional kami diakui oleh seluruh jajaran pengurus Masjid ini.

Alhamdulillah, merupakan kebanggan tersendiri bisa menjadi bagian dari masjid terbesar di Indramayu.

Please follow and like us:
×
Assalamualaikum, team KarpetPersia disini. Apakah ada yang bisa kami bantu ?

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/islamic-center-indramayu">
INSTAGRAM