Karpet Rumah Anda Mengalami Salah Satu Tanda Ini? Saatnya Untuk Mengganti Karpet Anda

Karpet Rumah Anda Mengalami Salah Satu Tanda Ini

Meskipun  perawatan yang tepat dilakukan secara berkala untuk memperpanjang usia karpet, namun lambat laun ia tetap harus diganti juga. Beberapa karpet menunjukkan tanda yang jelas kapan ia harus diganti, beberapa lainnya secara tidak disadari sering diabaikan. Yuk, kenali tanda karpet anda harus diganti berikut ini.

Noda

Ada beberapa cara yang mampu ditempuh untuk menghilangkan noda pada karpet, namun, beberapa noda kadang sangat sulit untuk dihilangkan dan membekas untuk waktu yang lama sehingga membuat tampilan karpet tak indah lagi. Beberapa noda yang paling sulit untuk dihilangkan di antaranya, anggur/wine, mustard, teh, dsb. Selain itu, noda muntahan, urine hewan peliharaan kadang juga meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Membersihkannya dengan pembersih khusus memang menjadi alternative tersendiri, namun tak jarang akan berakhir pada kerusakan karpet karena bahannya yang sangat keras.

Aus dan Kerusakan

Untuk beberapa hal yang tak bisa dielakkan, karpet anda akan mengalami kerusakan entah itu karena berjamur, robek, benang mulai lepas dsb. Untuk robekan yang kecil, memang bisa ditutupi dengan menempatkannya di bawah furniture, namun tetap saja lama kelamaan- anda tetap harus mengganti karpet anda.

Bau pada karpet

Jika anda memiliki hewan peliharaan, atau ada tak sempat membersihkan karpet anda dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan bau tak sedap akan tercium dari karpet anda. jika bau-bau tersebut tak kunjung hilang bahkan setelah dicuci, berarti bau tersebut telah masuk dan meresap hingga ke serat karpet, mau tidak mau, anda harus segera mengganti karpet anda.

Mulai menyebabkan alergi

Karpet yang sudah lama dan tua, akan menyimpan lebih banyak partikel-partikel kecil yang bisa menyebabkan alergi. Saat itulah anda tau, bahwa anda harus segera mengganti karpet lama anda dengan yang baru.

Usia karpet sudah tua

Seperti halnya manusia, karpet yang berusia uzur juga mengalami penurunan kualitas, entah dalam segi tampilan warnanya yang memudar, serat benang, dan hal lainnya. Karpet yang bagus bisa bertahan hingga 10 tahun atau bahkan lebih jika dirawat dengan baik dan benar. Jika sudah sampai masanya, anda harus segera mengistirahatkan karpet lama anda dan menggantinya untuk tampilan yang lebih fresh dan cantik.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/karpet-rumah-anda-mengalami-salah-satu-tanda-ini-saatnya-anda-mengganti-karpet-anda/">
INSTAGRAM