Sekilas Tentang Karpet Sajadah Masjid Minimalis

Tren minimalis masih menjadi primadona hingga saat ini. Hal itu ternyata juga berdampak hingga ke motif karpet sajadah. Beberapa tahun terakhar kami mencatat banyak masjid yang setiap mengganti karpetnya selalu meminta yang motif simple minimalis dimana hanya terdapat border pada bagian bawahnya yang berfungsi sebagai garis pembatas shaff.

karpet sajadah masjid minimalis, karpet masjid minimalis
Masjid Al-Huda, Kemanggisan Palmerah Slipi Jakarta

Belajar dari sajadah motif pilar dimana terdapat petak-petak yang membuat shaff jadi kurang rapat kini memang karpet masjid minimalis jadi pilihan karena matching untuk semua gaya bangunan, baik masjid yang bergaya klasik maupun modern, masjid yang lapang maupun yang berukuran kecil seperti musholla perkantoran misalnya.

Sisi lain kelebihan dari motif minimalis ini adalah pola gambarnya yang lebih kecil sehingga lebih hemat pada saat proses fitting. Misalnya untuk karpet yang motif pilar dimana jarak per gambar adalah 60cm maka agar sambungan rapi kami harus memotong gambarnya untuk lebih menyamarkan sambungan. Karena tehnik menyambung karpet sajadah ini dari bawah sehingga bila dilakukan dengan benar sambungan akan nyaris tidak kelihatan dari atas.

Warna juga sangat mempengaruhi nuansa interior sebuah masjid. Karpet sajadah masjid warna merah maroon, biru dan hijau sampai sejauh ini menjadi pilihan karena lebih netral dan membentuk nuansa elegan sehingga interior masjid Anda akan lebih mewah dan hidup.

Ada terdapat banyak motif karpet sajadah minimalis koleksi kami. Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera. Silahkan klik DISINI

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/karpet-sajadah-masjid-minimalis/">
INSTAGRAM