Kenali Warna Kesukaan Anak Anda, Karena Warna Memiliki Peran Penting dalam Mempengaruhi Perilaku Mereka

Kenali Warna Kesukaan Anak Anda, Karena Warna Memiliki Peran Penting dalam Mempengaruhi Perilaku

Pernahkah terlintas di dalam pikiran anda mengapa kebanyakan anak perempuan lebih suka warna pink, kuning dan warna-warna girly lainnya? Atau, mengapa, ya, anak laki-laki lebih condong pada warna merah, bru, atau warna-warna berani lainnya?

Warna memiliki kemampuan untuk menginspirasi, membangkitkan, menenangkan, menyembuhkan dan bahkan mengganggu. Hal ini berlaku pada siapa saja, terutama pada anak-anak, yang dapat menjadi ekstra sensitif terhadap dampak warna. Maka dari itu, pemilihan warna dalam mendekorasi kamarnya bahkan untuk pemilihan furniture seperti karpet pun, tidak bisa dianggap remeh.

Meskipun anak-anak memiliki pembawaan yang berbeda, namun para ilmuwan telah mempelajari tentang bagaimana warna mampu mempengaruhi pikiran dan perilaku manusia, berikut ini beberapa di antaranya menurut Suzzy Chiazzar dalam bukunya; The Complete Book of Color:

Merah

Merah memiliki kemampuan untuk memberi energi tubuh dan merangsang pikiran, meningkatkan kinerja jantung dan pernafasan. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak paparan merah mendorong perilaku agresif dan ketidakmampuan untuk fokus. Intinya: merah memang bagus untuk dijadikan aksen namun tapi mungkin belum menjadi pilihan warna yang terbaik bagi anak yang susah fokus dan gampang gelisah.

Hijau

Adalah warna yang memiliki efek menenangkan pada anak-anak. Para ilmuwan juga telah menemukan bahwa hijau dapat meningkatkan kecepatan membaca anak dan pemahaman.

Biru

Memiliki efek yang bertolak belakang dengan warnai merah. Warna biru memiliki efek menurunkan tingkat kecemasan dan agresi serta dapat menurunkan tekanan darah dan detak jantung. Anak-anak yang mengalami masalah perilaku dapat dibantu dengan efek menenangkan dari kamar dengan dekorasi dan furniture berwarna biru.

Ungu

Adalah representasi dari sifat ambisius dan percaya diri. Warna ini juga mampu menstimulasi semangat, kreativitas, kebijaksanaan dan spiritualitas. Warna dalam dan emotif ini sangat bagus untuk inspirasi kepekaan dan kasih sayang pada anak-anak. Tapi jika anak Anda sangat sensitif, Anda mungkin ingin menyimpan warna ini terbatas pada aksen.

Jadi, warna apa yang menjadi kesukaan dan paling pas bagi anak anda? Entah sebagai aksen tambahan seperti karpet maupun untuk dekorasi kamar full color untuk kamar anak, pastikan sesuai dan mampu menunjang perilaku anak anda.

Jangan salah pilih, untuk karpet berkualitas aneka warna sebagai aksen penting di kamar anak anda, percayakan hanya pada koleksi karpet dari Picasso Rugs and Carpets, ya!

Info selengkapnya dan pemesanan, klik ‘cara pemesanan’.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/kenali-warna-kesukaan-anak-anda-karena-warna-memiliki-peran-penting-dalam-mempengaruhi-perilaku/">
INSTAGRAM