Kesalahan Dalam Memilih Karpet Yang Harus Dihindari

Kesalahan Dalam Memilih Karpet Yang Harus Dihindari

Memilih karpet yang terlalu kecil.

Pastikan anda mengukur ruangan sebelum memutuskan untuk membeli karpet dengan ukuran tertentu. Pada ruangan tertentu seperti ruang tamu, yang merupakan area pertama dimana jati diri anda tercermin saat menjamu tamu, karpet yang dipilih harus cukup besar setidaknya menjangkau kaki-kaki furniture anda. Sedangkan untuk ruang keluarga, dimana anda dan keluarga menghabiskan waktu bersama menonton tv, dvd dan kegiatan lainnya, karpet yang dipilih sebaiknya lebar untuk menampung anggota keluarga saat menikmati waktu bersama di bawah.

Ukuran karpet terlalu besar

Nah, menyambung penjelasan di atas, memilih karpet yang terlalu besar juga sebaiknya dihindari. Karpet yang terlalu besar membuat anda mau tidak mau akan melipat sebagian karpet agar muat pada ruangan atau space yang tersedia, jika lipatan ini dibiarkan terlalu lama, selain tidak sedap dipandang, permukaan karpet yang dilipat juga akan menimbulkan bekas lipatan yang susah dikembalikan ke bentuk semula. Tips agar tidak salah memilih ukuran karpet baik itu terlalu kecil maupun terlalu besar, jika anda tidak mampu memperkirakan berapa ukuran sebenarnya, gambarlah pola di atas space yang akan dipasangi karpet. Tidak perlu menggunakan alat tulis seperti pena, spidol, kapur dsb, gunakan saja tali yang dibentangkan. Hal ini akan membantu anda dalam mengetahui ukuran ruangan agar tidak salah dalam menentukan akurasi ruangan sesungguhnya.

Takut dalam memilih pola dan warna

Berkereasilah dalam menentukan pola dan warna apa yang sesuai dengan ruangan anda untuk menciptakan ruangan yang lebih ceria dan bahagia. Jika suatu ruangan memiliki cat berwarna coklat dengan tempat duduk atau sofa coklat, pemilihan karpet yang juga berwarna coklat akan membuatnya terlihat flat dan membosankan. Jadi, tak perlu ragu untuk bereksperimen asal tetap memperhatikan kesesuian dan nilai estetika ruangan.

Melewatkan diskon dan promo tertentu

Dalam dunia perdagangan, tak terkecuali karpet, banyak penjual akan membuat program promo dan diskon di waktu-waktu tertentu. Hal ini sebaiknya tidak anda lewatkan. Karena kapan lagi bisa mendapatkan karpet idaman dengan harga lebih miring dari biasanya? Namun harus tetap hati-hati, jika diskonnya jauh di bawah harga normal, perlu diwaspadai. Karena tak jarang penjual palsu mengambil untung dengan hal ini. Untuk itu, jadilah pembeli yang cerdas.

Demikian tips dari Picasso Rugs and Carpets. Semoga bermanfaat!

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/kesalahan-dalam-memilih-karpet-yang-harus-dihindari/">
INSTAGRAM