Legenda Karpet Dari Kisah 1001 Malam Ini Dijamin Membuat Anda Terpukau!

Legenda Karpet Dari Kisah 1001 Malam Ini Dijamin Mmebuat Anda Terpukau!

Cerita tentang karpet ajaib yang bisa terbang memang sudah mendunia sejak berabad-abad lalu. Salah satu yang membuatnya terkenal entah di kalangan pecinta karpet atau bukan, anak-anak atau dewasa, adalah karpet ajaib Alladin yang bisa terbang kemanapun ia mau, hadiah dari jin yang dibebaskannya dari teko ajaib setelah tak sengaja ia usap. Lalu, cerita apa lagi yang melegenda selain itu? Simak selengkapnya berikut ini;

Kisah 1001 malam

Dikenal juga dengan 1001 Nights, yakni kumpulan cerita rakyat yang paling terkenal di antara lainnya dimana karpet Persia memiliki kisah mistis. Al kisah, diceritakan bahwa ada seorang Raja bernama Husain dari daratan Persia memiliki hobi menikahi satu perawan setiap harinya, dan memenggal istri tersebut di keesokan paginya. Hal ini dilakukan Raja untuk menjaga kesetiaan para istrinya kepadanya. Hingga suatu hari, seorang gadis cerdik bernama Scheherazade memiliki ide untuk menghabiskan malam dengan Raja tanpa harus dipenggal keesokan paginya. Ia menceritakan sebuah kisah dimana Raja Husain akan melakukan perjalanan ke Bisnagar India untuk membeli karpet. Kisahnya dilanjutkan dimana karpet tersebut memiliki kekuatan ajaib yang bisa membawa raja kemanapun ia suka dalam sekejap mata.

Namun, ceritanya tak langsung habis dalam semalam, ia berkata pada Raja jika beliau ingin mendengar kisah selanjutnya, cerita akan disambung pada malam hari berikutnya. Hingga malam ke 1001, Scheherazade kehabisan ide cerita dan mengakui bahwa cerita yang disampaikannya adalah karangan belaka agar Raja tertarik mendengar kisah selanjutnya sehingga ia tidak dipenggal di pagi harinya. Bukannya emosi, Raja justru jatuh cinta dan terpesona oleh cerita dan kecerdikan Scheherazade dan membiarkannya untuk tetap hidup.

Hingga saat ini, karpet dari negeri Persia tetap memiliki sisi ajaibnya dan mampu menyihir seluruh dunia dengan kualitas dan keeksotisannya yang tak lekang oleh zaman. Banyak yang berani merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki karpet Persia. Sebab, memiliki karpet Persia tak hanya soal seni dan kepuasan tersendiri, namun juga investasi. Semakin langka, semakin mahal nilai jualnya.

Apakah anda tertarik juga untuk memiliki karpet oriental di rumah anda? Kami punya koleksinya! Cek koleksi kami dan hubungi kami sekarang juga!

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/legenda-karpet-dari-kisah-1001-malam-ini-dijamin-mmebuat-anda-terpukau/">
INSTAGRAM