Mari Terapkan Ajaran Rassullulah Tentang Kesederhanaan

Alam Sutra 1_

Rassullulah SAW mengajarkan banyak hal tentang ibadah. Salah satu ibadah yang sangat utama adalah melaksanakan shalat. Shalat merupakan ibadah teragung dalam Islam. Ibadah ini termasuk rukun Islam yang wajib dikerjakan oleh kaum Muslimin dalam segala kondisi, baik dalam kondisi sakit apalagi sehat, dalam suasana peperangan apalagi dalam suasana damai. Singkat kata, shalat wajib dikerjakan dalam semua keadaan.

Sedikit ulasan tentang firman Allah SWT yang terdapat di dalam Al-Qur’an

 “Sesungguhnya Aku ini adalah Allâh, tidak ada ilah yang diibadahi (dengan yang hak) selain Aku, maka beribadahlah kepada-Ku dan dirikanlah shalat untuk mengingat aku.”  [Thaha/20:14]

Dalam ayat ini, disebutkan bahwa diantara tujuan kaum Muslimin untuk melaksanakah shalat adalah supaya mengingat Allah Azza wa Jalla. Karena ini yang menjadi tujuannya, maka segala hal yang berpotensi memalingkan perhatian dari dzikrullah sebisa mungkin dihindari, seperti shalat di keramaian, banyak gambar-gambar yang bisa menarik perhatian, atau shalat didekat hidangan atau shalat dalam keadaan menahan diri dari kebutuhan tertentu. Kita harus berusaha menciptakan suasana yang kondusif agar bisa mengingat Allah wa Jalla saat melaksanakan shalat

Maka dari itu kita juga harus mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan hendak melaksankan shalat seperti tata cara berpakaian hingga ke tata cara memilih alas ibadah. lantas apakah boleh shalat dengan menggunakan alas ibadah ? Sedikit kajian mengenai tata cara memilih alas ibadah akan kami perjelas.

Dibolehkan shalat dengan memakai alas, baik berupa tikar, sajadah, kain atau yang lainnya selama alas tersebut tidak akan mengganggu orang yang shalat. Misalnya sajadahnya bergambar dan berwarna-warni, yang tentunya dapat menarik perhatian orang yang shalat.

Di saat shalat, mungkin ia akan menoleh ke gambar-gambarnya, lalu mengamatinya, terus memerhatikannya hingga ia lupa dari shalatnya, apa yang sedang dibacanya dan berapa rakaat yang telah dikerjakannya. Oleh karena itu, tidak sepantasnya memakai sajadah yang padanya ada gambar masjid, karena bisa jadi akan mengganggu orang yang shalat dan membuatnya menoleh ke gambar tersebut sehingga bisa mencacati shalatnya. (Majmu’ Fatawa wa Rasa`il Fadhilatusy Syaikh Ibnu ‘Utsaimin, 12/362)

Belajar dari ajaran-ajaran Rasulullah tentang alas ibadah oleh sebab itu kini Picasso Rugs And Carpets akan memenuhi semua permintaan anda seputar alas ibadah atau lebih dikenal dengan karpet masjid. Kami merupakan distributor karpet masjid  yang mempunyai koleksi karpet masjid polos dengan beragam warna pilihan dimulai dari warna merah maroon, hijau hingga biru. Karpet masjd kami merupakan kualitas terbaik karena di impor langsung dari Turki. Dengan titik rajut yang sangat padat dan ketebalan mencapai 15 MM akan membuat memberikan kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadah.  Harga karpet masjid kami juga sangat terjangkau dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda.

Ingin karpet masjid motif polos ? Yuk hubungi kami segera dan dapatkan penawaran menarik lainnya.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/mari-terapkan-ajaran-rassullulah-tentang-kesederhanaan/">
INSTAGRAM