Masjid Agung Al Ma’rif, Jl Yos Sudarso, Selumit Tarakan Tengah, Kalimantan Utara

MASJID AL MA'ARIF TARAKAN 9

Alhamdulillah, telah terpasang karpet sajadah Picasso Carpets di Masjid Agung Al Ma’rif, Jl Yos Sudarso, Selumit Tarakan Tengah. Tarakan bukan merupakan kota asing bagi kami, sebelumnya, kami sudah pernah membentangkan karpet sajadah juga di Masjid KBS Jabal Khair Griya Persemaian Tarakan Kalimantan Utara.

Tak tanggung-tanggung, kami menerbangkan tiga teknisi kami langsung dari Jakarta untuk proyek ini. Betapa tidak, luas ruangan yang akan dicover sangat besar, yakni 462 meter, sehingga membutuhkan tangan terampil dari beberapa teknisi dan bantuan dari remaja masjid setempat untuk menyelesaikan seluruh tahap pemasangan.

Selain luas, masjid ini juga memiki banyak pilar bundar di dalamnya, sehingga memasang langsung di lokasi menjadi opsi yang penting untuk mendapatkan hasil akhir yang presisi.

Tim tiba di bandara Juwata dengan senyum sapa salah satu DKM Masjdi Agung Al Ma’arif yang telah menjemput kami. Sampai di lokasi, tim sempat berisitirahat sejenak sebelum memulai proses pemasangan.

Kondisi ruangan berkiblat lurus dengan terdapat beberapa pilar bundar di dalamnya, sehingga ketelitian dalam pengukuran dan pemotongan sesuai bentuk dan lekuk ruangan serta pilar menjadi kunci utama keberhasilan proyek instalasi ini..Proses awal dimulai dengan penggelaran karpet sajadah satu persatu dan menandai belakang karpet dengan nomer sesuai urutan shaff. Kemudian pemotongan pinggiran karpet yang disesuaikan dengan ukuran, sudut dan bentuk pilar. Kami terbantu dengan kondisi kiblat yang lurus / tidak serong, sehingga proses instalasi bisa lebih kami fokuskan untuk penyesuaian karpet mengikuti bentuk pilar dan kuantitynya yang lumayan luas.

Selanjutnya adalah penjahitan tepian karpet yang telah dipotong dengan menggunakan mesin obrass. Hal ini dilakukan untuk menjaga benang agar tak mudah lepa, brodol dan memberi hasil akhir yang rapi. Sebagai finishing touch, tim tak lupa membersihkan sisa-sisa benang dengan vacuum cleaner agar kesan bersih dan baru lebih terasa.

Alhamdulillah, semua proses berjalan dengan lancar tanpa halangan berarti. Karpet Sajadah Minimalis Turki B+ kini hadir menyempurnakan ruangan. Nuansa hijau polos terlihat begitu matching dengan warna putih dinding ruangan.

Ornamen dan pintu-pintu di sebelah kiri dan kanan serta pintu utama masjid yang berbahan dasar kayu pun terlihat makin memunculkan sisi klasik dan makin mewah dengan adanya karpet sajadah yang aru. Jarak antar shaf terlihat makin jelas dan menyambung dengan motif Star putih keeemasan di bagian border.

Terima kasih atas kepercayaannya, semoga menjadi berkah.

Cari karpet masjid? Yuk, hubungi kami sekarang!

Info lengkap dan pemesanan: 082281775999

MASJID AL MA'ARIF TARAKAN 2MASJID AL MA'ARIF TARAKAN 3MASJID AL MA'ARIF TARAKAN 4MASJID AL MA'ARIF TARAKAN 5MASJID AL MA'ARIF TARAKAN 6MASJID AL MA'ARIF TARAKAN 7MASJID AL MA'ARIF TARAKAN 8MASJID AL MA'ARIF TARAKAN 1

 

 

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/masjid-agung-al-marif-jl-yos-sudarso-selumit-tarakan-tengah-kalimantan-utara/">
INSTAGRAM