Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, merupakan masjid termegah dan terbesar yang berada di Bulungan – Kalimantan Utara. Alhamdulillah kami turut bangga bisa menjadi bagian dari masjid kesayangan warga Tanjung Selor ini.

Karpet sajadah kami sudah terpasang di dalamnya kurang lebih sekitar 3 tahun dan masih sangat baik kualitasnya hingga saat ini. Menjelang ramadhan tahun 2015, kami dihubungi oleh salah satu DKM yang berwenang dan meminta kami untuk menginstall karpet sajadah di dalam masjid ini guna menunjang untuk menjadi lebih baik lagi.

Kami berangkat dari Jakarta pagi pukul 6.00 WIB menuju Bandara Internasional Juwata Tarakan dan tiba sekitar pukul 8.00 WIB. Sempat beristirahat sebentar dan mengisi amunisi perut, perjalanan kami lanjutkan ke bulungan dengan menyeberang menggunakan kapal sekitar 1 jam.

Tiba di lokasi, kami disambut baik oleh pihak DKM masjid dan memulai persiapan dengan menggelar gulungan-gulungan karpet sebanyak 84 gulungan masing-masing 12 meter.

Karpet sajadah kemudian disetting dan dicustom sesuai bentuk dan lekuk ruangan, terdapat juga pilar-pilar di dalamnya yang kami kerjakan dengan teliti untuk hasil yang maksimal. Proses pengerjaan membutuhkan waktu sekitar sehari semalam hingga akhirnya terhampar sempurna menutupi lantai-lantai ruangan dengan rapi dan presisi.

Total karpet sajadah terpasang adalah 1008 meter lari atau 1210 meter persegi. Dengan produk Turkey Minimalis B+ yang kami impor langsung dari Turki, berketebalan 14mm dan kokoh serta padat serat benangnya. Terbukti meski sudah bertahun-tahun, kualitas karpet sajadah ini masih sangat bagus.

Hingga kini, Masjid Agung Istiqomah masih menjadi salah satu protofolio kebanggaan kami. Banyak kegiatan penting yang dilaksanakan di sini, mulai dari kunjungan Presiden Jokowi pada tahun 2017 silam, Tadarus Akbar, Tabligh Akbar, dsb.

Bukan tanpa alasan masjid ini menggunakan nama “Istiqomah” yakni dengan harapan warga muslim di Bulungan tetap konsisten (istiqomah) dalam mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW yang bersumber dari Allah SWT.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya semoga menjadi berkah.

Please follow and like us:

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/masjid-agung-istiqomah-tanjung-selor-bulungan-kalimantan-utara">
INSTAGRAM