Alhamdulillah telah terpasang karpet sajadah Turkey Premium A sebanyak 108 meter di Masjid Al Hikmah JL. Bunga Raya, Baloi Kesehatan, Kel. Baloi Indah, Kec. Lubuk Baja – Batam

Untuk proyek kali ini, tim datang langsung ke lokasi agar hasil akhir lebih presisi. Tim berangkat dari bandara Soekarno Hatta pukul 13.10 dan tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 14.55 sore dengan pengururs masjid yang sudah menunggu kedatangan kami.

Sempat berjabat tangan dan memperkenalkan diri, akhirnya kami menuju lokasi masjid. Karena tiba di lokasi sore hari yang banyak kegiatan di dalam masjid, kami memutuskan untuk istirahat dahulu. Menunggu ruangan selesai digunakan ibadah sholat maghrib, isya dan tarawih barulah kami mulai proses pemasangan karpet sajadahnya.

Jenis ruangan sendiri terbilang lumayan membutuhkan ketelitian sebab bentuknya yang tidak simetris dan cenderung lebih seperti belah ketupat dengan sisi depan dan belakang menyerupai segitiga. Meski demikian, arah kiblat yang lurus dan tak adanya pilar di tengah ruangan membuat kami lebih bisa fokus untuk menyetting karpet sajadah sesuai bentuk ruangan.

Pemasangan karpet sajadah dimulai dengan menggulung karpet lama dan membersihkan ruangan terlebih dahulu. Kemudian karpet sajadah baru mulai digelar satu per satu dan disetting sesuai bentuk dan lekuk ruangan.

Tahap setting seperti pengukuran, pemotongan dan sambungan dilakukan dengan sangat hati-hati untuk meminimalisir kekeliruan. Dilakukan ‘lembur’ pada malam hari setelah sholat tarawih, semua proses beres pada pagi hari setelah sholat subuh. Selesai proses setting, tepian karpet yang telah dipotong sesuai lebar ruangan kemudian dijahit kembali menggunakan mesin finishing khusus yang juga ikut kami ‘boyong’ dari Jakarta.

Semua karpet tersetting dengan sangat baik menutup ruangan dengan sempurna. Total karpet sajadah tergelar sebanyak 108 meter dengan 11 shaff di ruang utama dan tak ketinggalan setting di ruang imam juga dilakukan sehingga tak ada space kosong yang terlewatkan.

Karpet sajadah yang dipilih adalah Turkey Premium A yang sama persis dengan yang terpasang di MASJID RAYA BATAM. Lokasi Masjid Al-Hikmah ini pun tak jauh dari Masjid Raya Batam, sekitar 20 menit berkendara saja.

Kini masjid tampak lebih sempurna dengan adanya alas ibadah yang baru. Aura sejuk dan segar begitu terasa dengan warna hijau karpet sajadah Turkey Premium A. Motif minimalis yang simple bisa menjaga konsentrasi saat sholat. Garis shaff tampak lebih jelas dengan motif kembang putih keemasan sebagai penandanya, motif ini juga berfungsi sebagai pijakan kaki agar jamaah bisa makin meluruskan dan merapatkan shaffnya sesuai anjuran Rasulullah.

Tebal karpet sajadah 15mm dengan material pilihan akan memberikan sensasi yang empuk dan adem, tidak panas di kulit. Sehingga kegiatan ibadah akan menjadi lebih nyaman. Kualitas benang kokoh dan tak mudah lepas, dengan penggunaan dan perawatan yang baik dan benar, karpet sajadah akan awet hingga bertahun-tahun lamanya.

Alhamdulillah seluruh proses berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala berarti. Pengurus sangat ramah dan kooperatif, dengan sambutan yang hangat dan mengawal kami bekerja dengan sangat baik.

Terima kasih atas kerjasama dan kepercayaannya, semoga menjadi berkah dan mendapatk kebaikan di bulan Ramadan ini. Aamin.

 

Please follow and like us:
Assalamualaikum, team KarpetPersia disini. Apakah ada yang bisa kami bantu ?
Powered by

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/masjid-al-hikmah-baloi-kesehatan-lubuk-baja-batam">
INSTAGRAM

You have Successfully Subscribed!