Alhamdulillah, setelah menyelesaikan pemasangan di Masjid AL-AMIN, Gadungsari, Wonosari, Gunungkidul, Jogja, perjalanan misi estafet Jawa Tengah – Jawa Timur berakhir di Malang, yakni di Masjid An-Nur Graha Shanta, Mojolangu, Lowokwaru, Malang.

Pemasangan sempat tertunda akibat beberapa spot ruang masjid yang masih tahap akhir renovasi, namun semua bisa diatasi sehingga tim misi estafet bisa memulai tahap instalasinya.

Masjid memiliki dua lantai dengan lantai pertama yang menjadi titik instalasi kali ini. Kondisi arah kiblatnya lurus namun terdapat beberapa tiang serta dinding yang membatasi ruang utama dengan ruang samping, hal inilah yang menjadi konsentrasi kami.

Karpet sajadah yang diperlukan sebanyak 210 meter untuk menutup seluruh ruangan di lantai dasar masjid. dengan berat hampir 4 kilogram per meternya, tenaga ekstra dan kerjasama yang baik tetap menjadi andalan kami dalam menggelar lembaran-lembaran karpet dan menomori bagian belakangnya sesuai urutan shaff.

Tepian karpet lalu dipotong menyesuaikan bentuk bangunan ukuran ruangan, potongan ini kemudian dijahit dan dirapikan kembali dengan mesin finishing portable khusus yang kami bawa sebagai salah satu ‘alat tempur’ kami.

Rampung pemotongan dan penjahitan tepian karpet, terakhir adalah merapikan sisa-sisa benang dengan vacuum cleaner agar hasil semakin bersih dan rapi.

Pekerjaan memakan waktu sekitar sehari, terbilang cepat untuk kuantity yang besar. Ruang masjid dengan interior yang mewah dan bangunan yang megah, kini makin sempurna dengan hadirnya sajadah jkarpet Turkey Minimalis B+ hijau. Nuansa ruangan yang berornamenkan keemasan baik interior dan eksteriornya, kini makin segar dan sejuk dengan nuansa hijau alas ibadah yang baru. Motif kembang kuning keemasan di bagian borderpun terlihat begitu serasi dengan konsep masjid, selain cantik, motif ini juga berfungsi sebagai penanda batas antar shaff dan pijakan kaki agar jamaah bisa semakin meluruskan dan merapatkan shaffnya.

“Dari awal saya ketemu empat orang, menurut saya sangat aktif dan giat sekali. Kesannya dalam memasang karpet ini adalah sangat hati-hati dan profesional sekali. Tidak ngawur dan hasilnya maksimal, bagus. Dengan dipasangnya karpet baru ini dan bangunan yang baru direnovasi, kami harap tidak hanya keindahan fisik jasmani, namun juga indah rohani, jamaahnya tambah banyak, paham akan nilai-nilai agama. Lebih-lebih sholat berjamaah lima waktu, tidak ada yang kosong.” – Bapak Muhammad Usman Syahadat – Pengurus Masjid An-Nur Graha Santa.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya, semoga semakin berkah dan makin mantap dalam menyambut bulan Ramadhan.

 

Please follow and like us:
×
Assalamualaikum, team KarpetPersia disini. Apakah ada yang bisa kami bantu ?

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/masjid-an-nur-graha-shanta-mojolangu-lowokwaru-malang">
INSTAGRAM