Masih tentang proyek setting by layout di bulan Ramadan 2019. Di Antara banyaknya pesanan yang kami layani, Masjid Baiturrahman Sambimulyo Bangorejo Banyuwangi adalah salah satunya.

Pesanan datang dari klien lama kami yang dulu pernah memesan karpet sajadah kami juga, kali ini pemesanan kembali dilakukan untuk masjid di desa beliau.

Saat kami sarankan untuk menyiapkan layout ruangan dan mengirimkan panduan praktis membuat layout versi file PDF via pesan whatsapp, klien membalas dengan gambar layout yang sudah dibuat, yang secara tidak langsung klien menunjukkan seberapa jauh kesiapannya dalam rencana pengadaan karpet sajadah baru ini.

Layout kami pelajari dan kami hitungkan total anggaran yang diperlukan dalam bentuk penawaran resmi beserta alternative motif untuk menjadi bahan diskusi bersama para pengurus lainnya. Dibutuhkan 84 meter karpet sajadah untuk menutup ruang utama masjd berdasarkan layout. Tak butuh waktu lama, klien menghubungi kami menyetujui penawaran dan motif karpet sajadah disertai foto lampiran bukti pembayaran.

Kamipun dengan sigap merespon dan menyiapkan pesanan. Umumnya, diperlukan waktu 3-4 hari untuk menyiapkan dan mengerjakan karpet sajadah sesuai layout yang juga disesuaikan dengan urutan antrian pesanan lain. Untuk pesanan masjid Baiturrahman ini, bentuk arah kiblat lurus dan terdapat empat pilar persegi di dalam.

Karpet disetting dengan menghamparkan gulungan-gulungan karpet sajadah dan membuat simulasi seolah sedang menyetting di ruang masjid. Pemotongan dan penyambungan dilakukan bila perlu, setelah selesai setting tak lupa tepian karpet dijahit kembali dengan mesin finishing khusus agar benang lebih kokoh dan tak mudah lepas.

Rampung semua proses setting, karpet dikemas dengan digulung rapat dan dipastikan semua bagian tidak ada yang tertekuk agar kualitas tetap terjaga hingga sampai lokasi.

Alhamdulillah kini karpet sajadah Turkey B+ Minimalis telah terhampar rapi di ruang utama masjid Baiturrahaman. Motif yang dipilih merupakan motif eksklusif yang jarang keluar di pasaran. Warna motif putih keemasan terlihat begitu matching dengan nuansa warna pilar dan tirai pembatas area jamaah pria dan wanita.

Warna hijau alas ibadah yang baru tampak begitu segar apalagi saat cahaya matahari masuk ke dalam ruangan melalui kaca jendela. Ventilasi ruangan yang baik terlihat dari deretan-deratan kaca jendela yang berjejer dengan desain yang simple namun menarik membuat nuansa ruang masjid menjadi lebih segar dan nyaman.

Please follow and like us:
error
Assalamualaikum, team KarpetPersia disini. Apakah ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
error

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
INSTAGRAM

You have Successfully Subscribed!