Alhamdulillah telah terpasang karpet sajadah Turkey A Premium seluas 252 meter di Masjid Jami Al Fattah Gambir, Jakarta Pusat.

Proyek ini dilakukan malam hari selepas sholat Isya. Hal ini sering kami lakukan jika memang memungkinkan, sebab ruang masjid lebih kondusif sehingga proses instalasi karpet sajadah bisa berjalan dengan lancar tanpa terjeda aktivitas yang biasa dilakukan di dalam masjid.

Tim tiba di lokasi dengan sambutan baik oleh para pengurus masjid. Tak lama setelah sempat berkenalan, kami mulai melakukan persiapan instalasi sajadah masjid. Karpet diturunkan dari mobil box satu persatu, kemudian gulungan-gulungan karpet sajadah digelar dan dipotong tepiannya sesuai ukuran lebar ruangan serta bentuk pilar-pilar lingkaran yang ada di dalamnya.

Proses setting ini adalah proses penting yang menentukan hasil akhir karpet terinstal sesuai bentuk dan lekuk ruangan, sehingga dalam tahap ini, kami mengerjakan dengan konsentrasi penuh dan sangat hati-hati. Setelah selesai menyetting, proses dilanjutkan dengan menjahit tepian yang telah dipotong menggunakan mesin finishing khusus agar benang lebih kokoh dan tak mudah lepas.

Terakhir, tak lupa karpet dibersihkan dengan vacuum cleaner untuk membersihkan sisa-sisa benang sekaligus menyamakan arah benang. Alhamdulillah semua proses berjalan dengan lancar anpa kendala berarti.

Setelah pemasangan, kami menyempatkan berbincang sejenak dengan pengurus masjid. bertepatan saat itu, masih banyak pengurus masjid yang terjaga di masjid meski waktu sudah menunjukan pukul dinihari. Para pengurus masjid ini tengah menyiapkan bahan makanan dalam jumlah yang cukup banyak. Saat kami tanya, bahan makanan ini nantinya akan diolah untuk disajikan pada para jamaah saat menjelang dan selesai sholat jum’at sebagai agenda rutinan yang dilaksanakan masjid tiap minggunya.

Dengan program ini, selain sebagai lahan sedekah, pengurs juga berharap agar pengunjung masjid semakin semangat dalam menyambangi masjid untuk beribadah dan melaksanakan sholat jum’at. MasyaAllah, sungguh kebaikan yang membuat kami tersentuh dan patut untuk ditiru. Semoga kebaikan-kebaikan yang dilakukan mendapatkan ganjaran sebaik-baiknya oleh Allah SWT. Aamin.

 

Please follow and like us:
×
Assalamualaikum, team KarpetPersia disini. Apakah ada yang bisa kami bantu ?

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/masjid-jami-al-fattah-gambir-jakarta-pusat">
INSTAGRAM