Assalamualaikum, Pekalongan! Setelah menyelesaikan pemasangan sajadah di Masjid Al Furqon Komplek Pasar Adiwinangun, Ngadirejo – Temanggung, kami melanjutkan perjalanan misi estafet menuju Masjid Mambaulhuda, Winduaji, Paninggaran – Pekalongan.

Tiba di lokasi, kami disambut dengan baik oleh DKM setempat. Sempat berisitirahat dan berkenalan sejenak, kami lalu memulai proses instalasi sajadah masjid. Kondisi ruangan terbilang cukup luas dengan total kuantity karpet yang akan dipasang sebanyak 96 meter.

Arah kiblatnya lurus, sehingga kami bisa fokus pada penyetingan karpet sajadah sesuai bentuk ruangan dan pilar-pilar yang terdapat di dalamnya. Hal pertama yang dilakukan adalah membuka gulungan-gulungan karpet sajadah lalu membentangkannya pada lantai masjid, shaff per shaff.

Tepian dan beberapa bagian tengah karpet sajadah dipotong sesuai dengan ukuran ruangan dan bentuk pilar, agar nantinya semua karpet sajadah bisa terhampar mulus tanpa halangan.  Hasil settingan ini kemudian dijahit kembali dengan mesin finishing khusus agar benang lebih awet dan tak mudah lepas. Tahap terakhir adalah membersihkan sisa-sisa benang dengan vacuum cleaner sekaligus menyamakan arah benang. Selesai. Simple, namun begitu akurat dan presisi. Secara keseluruhan, semua proses memakan waktu sekitar sehari.

Karpet sajadah Turkey A Premium terhampar dengan begitu indah menyempurnakan ruangan. Warna hijau polos yang netral dengan ruangan berdinding putih, tampak begitu sejuk dan segar. Ruangan tampak lebih terang dan membangkitkan semangat.

Garis shaff putih keemasan tampak begitu elegan dan mewah, dengan lebar 120 cm per shaffnya, kini rukuk dan sujud bisa lebih leluasa tanpa khawatir akan menyundul jamaah di depan. Motif polos minimalisnya, bisa menjaga konsentrasi sholat menjadi lebih fokus.

Tebal karpet 15mm dengan titik rajut hingga 1,5juta dot/m2, membuat serat benangnya lebih empuk dan kokoh. Lebih awet, tidak mudah kempes dan lebih presisi, karpet tidak mudah bergeser.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya, semoga menjadi berkah.

 

Please follow and like us:
×
Assalamualaikum, team KarpetPersia disini. Apakah ada yang bisa kami bantu ?

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/masjid-mambaulhuda-winduaji-paninggaran-pekalongan">
INSTAGRAM