Assalamualaikum, Jombang! Senang sekali kami hadir di kotadengan julukan The City of Tolerance ini. Di kota ini juga, muasal banyak tokoh nusantara seperti KH Muhammad Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, KH AbdurrahmanWahid (Gus Dur), Emha Ainun Najib (Cak Nun) dsb.

Kedatangan kami kali ini adalah untuk menginstalasi karpet sajadah di Masjid Namiroh, yang berlokasi persis di depan Pasar Mojoduwur Jombang, sekaligus memulai proyek estafet di beberapa titik masjid di daerah Jawa Timur.

Sedikit cerita, proyek ini juga masih dalam satu proyekdengan 18 masjid lain di daerah Jombang yang beberapa waktu lalu kami settingdi gudang pusat kami di Jakarta (baca cerita lengkapnya di sini), dan juga merupakan pesanan dari satu donatur yang sama.

Tim tiba di lokasi sekitar pukul 19.30 waktu setempat sesaat setelah sholat Isya’. Sambutan yang sangat ramah dan hangat membuat kami merasa begitu diterima dan akrab. Sempat memperkenalkan diri dengan DKM dan mempelajari kondisi ruang masjid, kami memulai proses instalasi sekitar pukul 20.00 WIB.

Kondisi ruangan berkiblat sedikit serong, memiliki banyak pilar, sudut sulit dan ada coakan tangga di sisi kanan ruangan. “Masya’Allah lumayan menantang”, ucap kami dalam hati. Tapi InsyaAllah kami siap dan sanggup mengatasinya dengan sangat baik.

Kamipun terbantu dengan kondisi ruang masjid yang sudahbersih dan steril sehingga bisa fokus dalam menginstal karpet sajadah tanpaterjeda kegiatan ibadah di dalam ruangan. Remaja masjid pun sangat antusias dan semangat dalam membantu kami dalam menggelar dan unpacking karpet sajadah satu persatu.

Bismillah, gulungan karpet sajadah pertama digelar,disesuaikan arah kiblatnya dan dipotong tepiannya sesuai lebar ruangan. Diikutioleh gulungan-gulungan karpet sajadah yang lain, dikerjakan dengan teliti satupersatu. Setting pilar dan sudut sulit tak luput menjadi konsentrasi kami dengan perhitungan yang pas dan pemotongan yang hati-hati untuk hasil yang presisi.

Secara keseluruhan, semua proses instalasi karpet sajadah seluas 216 meter selesai dalam durasi semalam saja,mulai dari penggelaran karpet, pemotongan dan penyettingan karpet sajadah sesuai bentuk dan lekuk ruangan, penjahitan tepian karpet sajadah hingga tahap finishing touch yakni pembersihan sisa-sisa benang sekaligus menyamakan arah benang dengan vacuum cleaner.

Alhamdulillah,semua proses berjalan dengan sangat baikdengan hasil sesuai ekspektasi. DKM sangat kooperatif dan sangat baik. Beragam menu makanan seperti Nasi Goreng, Soto, Rawon, Ayam Bakar, minuman hingga camilan disuguhkan kepada kami di sela waktu istirahat untuk menjaga stamina kami agar tetap fit selama melakukanproses pemasangan karpet sajadah Turkey A+ Premium di masjid kesayangannya. Subhanallah, semoga Allah membalas kebaikan para DKM dengan keberkahan.

Hasil karpet sajadah yang tergelar sangat idah dengan nuansa hijau yang berpadu dengan nuansa putih interior ruangan tampak sangat segar dan terang, mampu membangkitkan semangat saat masuk ke dalam ruangan. Arah kiblat dan batas antar shaff terlihat jelas yang akan menjadi acuan para jamaah untuk bisa menyempurnakan sholatnya. Motif kembang di bagian border selain menjadi pembatas shaff,juga sebagai pijakan kaki agar jamaah bisa semakin meluruskan dan merapatkan shaffnya.

Tebal karpet 17mm sangat terasa empuk kala kaki memijak di atasnya. Material benang yang padat dan kokoh, insyaAllah awet dan bisa bertahan hingga bertahun-tahun lamanya dengan pemakaian dan perawatan yang baik.

Alhamdulillah terima kasih atas kepercayaannya, semoga menjadi berkah.

 

 

Please follow and like us:
error
Assalamualaikum, team KarpetPersia disini. Apakah ada yang bisa kami bantu ?
Powered by
error

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
INSTAGRAM

You have Successfully Subscribed!