Perjalanan misi estafet berlanjut setelah merampungkan instalasi sajadah karpet di Masjid Al-Hikmah SMAN Purworejo. Lokasi kedua ini bertempat di Masjid Nurul Amal, Jetis, Tirtomartani, Kalasan – Jogja

Tiba di lokasi, kami disambut engan baik oleh para DKM yang menyalami kami dan berkenalan dengan kami. Setelah beramah tamah, kami mulai menurunkan peralatan untuk ‘tempur’ kondisi ruang masjid mulus tanpa pilar, yang menjadi konsentrasi kami kali ini adalah bentuk arah kiblatnya yang sedikit serong.

Karpet sajadah satu persatu mulai kami gelar dengan posisi sedikit miring mengikuti arah kiblat. Berlanjut dengan menomori bagian belakangnya sesuai urutan shaff lalu memotong tepiannya sesuai bentuk dan ukuran ruangan. Tepian ini kemudian kami rapikan lagi dengan dijahit menggunakan mesin finishing khusus agar benang lebih kuat dan tak mudah lepas. Tak lupa kami membersihkan sisa-sisa benang dengan vacuum cleaner untuk hasil yang lebih rapi lagi.

Alhamdulillah, semua tahap pemasangan karpet sajadah sukses dengan hasil yang memuaskan. Nuansa hijau alas ibadah yang baru berpadu dengan konsep ruangan yang simple dan kalem, tampak membuat ruangan menjadi terlihat lebih ‘adem’.

Jarak antar shaff 1,2m yang lebih lebar, sehingga sujud dan ruku bisa lebih leluasa tanpa khawatir akan membentur jamaah di depan. Motif sajadah karpet yang minimalis, insyaAllah mampu menjaga sholat menjadi lebih fokus.

Karpet sajadah tampak rapi terhampar dalam ruangan meski arah kiblatnya serong. Dikerjakan langsung oleh tim ahli yang berpengalaman, tantangan dalam instalasi sajadah seperti arah kiblat serong dan ruangan berpilar banyak bisa kami atasi dengan sangat baik.

Melengkapi fasilitas ibadah guna menyambut hadirnya bulan suci ramadhan memang merupakan suatu upaya memakmurkan masjid yang sangat mulia, semoga semakin mantap lagi dalam menyambut bulan ramadahn tahun ini dan mendapat berkah dengan sebaik-baiknya. Aamin.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya semoga menjadi berkah.

 

Please follow and like us:
×
Assalamualaikum, team KarpetPersia disini. Apakah ada yang bisa kami bantu ?

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/masjid-nurul-amal-jetis-tirtomartani-kalasan-jogja">
INSTAGRAM