Assalamualaikum kota Lumpia Semarang! Senang rasanya bisa kembali ke ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini.

Pemasangan di Masjid Shirothol Mustaqim kali ini adalah hasil positif kami di pemasangan sebelumnya yakni di masjid Baitul Makmur Ungaran Semarang. Hal ini tak lepas dari informasi yang diberikan oleh pengurus takmir masjid Baitul Makmur kepada pengurus takmir masjid Shirothol Mustaqim tentang kualitas dan layanan dari Picasso Carpets.

Selain itu, kesamaan lembaga yang menaungi kedua masjid tersebut, yakni Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII. Alhadmulillah, kepuasan pengurus takmir masjid Baitul Makmur terhadap Picasso Carpets dapat ditularkan kepada pengurus takmir Masjid Shirotol Mustaqim. Hal ini tentu membuat kami berterima kasih atas kepercayaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia di wilayang Semarang khususnya, yang telah menjalin kerja sama yang begitu baik selama ini.

Untuk proses instalasi di Masjid  Shirotol Mustaqiem ini tim berangkat dengan membawa bekal ‘persenjataan’ lengkap, mulai dari alat ukur ruangan, mesin obrass hingga vacuum cleaner. Setelah semua siap, tim langsung meluncur ke lokasi.

Tiba di tujuan, tim kami pun mengeluarkan ‘alat tempur’ untuk segera mengeksekusi ruangan yang akan dipasangi karpet sajadah. Diawali dengan pengukuran agar karpet yang dipasang nantinya sesuai ukuran yang diharapkan dengan tak lupa membaca kondisi ruangan yang berkiblat agak serong dan berpilar. Dilanjutkan proses cutting hingga finishing (obrass) yang dilakukan dengan alat yang sudah disiapkan sebelumnya. Teknik finishing ini dilakukan dengan hati-hati agar tepi-tepi tidak mudah rontok helai benangnya setelah melalui proses pemotongan.

Terakhir adalah proses finishing touch yakni membersihkan karpet dengan vacuum cleaner, selain untuk membereskan sisa benang yang terlepas saat pemotongan, juga untuk merapikan arahnya agar sama. Semua proses berjalan dengan lancar dengan dibantu remaja masjid dan Dewan Kepengurusan Masjid setempat.

Warna merah maroon berpadu dengan warna dinding yang kecoklatan dengan atap dan pilar berwarna soft netral ini terlihat berkombinasi dengan sangat baik. Ruangan menjadi lebih cerah dan terang.

Keluhan saat sholat seperti kepala menyundul jamaah di depan saat rukuk maupun sujud kini bisa teratasi dengan karpet sajadah yang baru. Lebar 1,2 meter yang lebih lebar dari karpet lokal (umumnya 1,05 cm dan 110cm), rukuk dan sujud kini menjadi lebih tenang.

Motif polos minimalis mampu menjaga konsentrasi saat beribadah untuk menjadi lebih focus. Dengan border putih keemasan di bagian bawah yang berfungsi sebagai pijakan kaki agar shaf menjadi lebih rapat dan lurus seperti yang dianjurkan Rasulullah.

Karpet sajadah merah maron seluas 264 berhasil dipasang dengan begitu rapi dan presisi di ruangan masjid Shirotol Mustaqiem. Kesan mewah dan cerah tak bisa dielakkan bagi mata yang memandang ruangan beralas ibadah baru ini.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya. Semoga berkah.

 

 

 

 

Masjid Shirotol Mustaqiem, Jl Gedongsongo III Manyaran Semarang

 

 

 

Please follow and like us:
×
Assalamualaikum, team KarpetPersia disini. Apakah ada yang bisa kami bantu ?

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/masjid-shirotol-mustaqiem-jl-gedongsongo-iii-manyaran-semarang">
INSTAGRAM