Motif, Kualitas dan Harga Karpet Masjid Turki

Musholla Kompas Gramedia Harapan Indah Bekasi8

Karpet masjid yang beredar di pasaran memang sangat bervariatif. Mulai dari motifnya, kualitasnya serta harganya. Namun, dari sekian banyak produk yang ditawarkan, tidak dapat dipungkiri bahwa karpet sajadah dari Turki masih menjadi idola di kalangan masyarakat yang mendambakan kualitas terbaik dengan pilihan motif yang beragam.

MOTIF

Berbicara soal motif, karpet sajadah dari negeri kebab ini masih mengedepankan konsep minimalis dimana bagian tengah cenderung polos atau beraksen bintik-bintik yang lebih sederhana, karena dalam prakteknya, terlalu banyak motif terkadang menjadi salah satu penyebab sholat tidak fokus.

Bagian tengah yang polos dan simple dipercantik dengan adanya motif di bagian border/list nya yang juga berfungsi sebagai batas antar shaf depan dan belakang. Motif ini juga didesain dengan pilihan yang beragam guna dipadukan dengan interior ruang masjid, selain itu fungsi lain dari motif di bagian border ini adalah sebagai pijakan kaki agar shaf lebih rapat, kaki antar kaki serta bahu antar bahu lebih rapat sebagaimana anjuran rasulullah tentang merapatkan shaf dalam sholat.

KUALITAS

Beralih ke ranah kualitas, jika dirunut dari kepopulerannya, karpet buatan Turki dipercaya selama berabad-abad memiliki kualitas yang unggul dan tahan lama, entah itu untuk karpet klasiknya maupun karpet masjidnya. Berbeda dengan karpet lokal yang kebanyakan memiliki lebar 105 cm dan 110 cm, karpet masjid Turki memiliki lebar 120 cm, lebih lebar dan sesuai untuk ukuran orang Indonesia sehingga saat sujud dan rukuk, tak perlu khawatir lagi akan menyundul jamaah di depan.

Selain itu, ketebalan karpet Turki pun bervariatif, mulai 13 mm, 14 mm hingga 15 mm. Lebih empuk dan pastinya lebih nyaman saat beribadah di atasnya, baik saat sujud, I’tikaf, mengaji rutin anak-anak, ceramah agama, dan kegiatan agama lain yang menggunakan ruang masjid sebagai sarananya.

Tidak sampai di situ saja, ketebalan karpet masjid ini tak lain berkat jarak helai benangnya yang rapat dan padat, sehingga sensasi empuk begitu nyata terasa saat berjalan di atasnya. Dengan perawatan yang baik dan benar, daya tahannya mampu mencapai waktu hingga sepuluh bahkan belasan tahun lamanya.

HARGA

Nah, dengan pilihan motif minimalis yang beragam dan kualitas jempolan di atas, tak sedikit yang bertanya apakah harganya setinggi kualitasnya? Ada yang bilang, kualitas tak jarang berbanding lurus dengan harga. Makin bagus kualitasnya, makin tinggi pula harganya. Banyak juga penjual nakal yang menggunakan tagline “karpet turki” ini sebagai senjatanya untuk menjual dengan menaikkan harga setinggi-tingginya. Namun, di Picasso Carpets, kami menjual dengan harga yang wajar dan InsyaAllah amanah. Untuk karpet impor asli Turki, kisaran permeternya di angka 300-600 ribuan. Sangat sepadan bahkan cenderung murah jika dilihat dari keunggulan yang ditawarkan.

Apalagi, sebagai spesialis karpet masjid berkualitas, kami telah dipercaya ratusan masjid baik skala besar maupun skala kecil dalam pengadaan karpet masjidnya. (silakan klik lama portofolio untuk daftar lengkap nama masjid dan alamatnya). Kamipun berkomitmen untuk hanya menjual produk berkualitas dengan pelayanan terbaik.

Semoga artikel di atas informatif dan membantu anda untuk lebih mengerti garis besar yang perlu diketahui mengenai karpet masjid Turki.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/motif-kualitas-dan-harga-karpet-masjid-turki/">
INSTAGRAM