Panduan Berbelanja Karpet Klasik Sesuai Ukuran dan Fungsinya

120X170

Karpet klasik, masih menjadi incaran bagi yang berselera tinggi. Namun, jangan sampai salah memilih ukuran karpet, alih-alih ruangan menjadi lebih indah, malah akan menjadi petaka. Untuk itu, ada baiknya untuk menyimak tips berikut agar tak jadi kesalahan yang tak diinginkan.

  1. Karpet permadani Turki motif klasik ukuran 120 cm x 170 cm | Cocok untuk menghias sofa kacil dengan meja transparan. Biasanya ruang tamu yang minim seperti di apartemen tipe 36. Cara meletakkannya adalah tempatkan di depan kaki sofa yang bagian depan.
  2. Ukuran 160 cm x 230 cm | Karpet permadani klasik size ini lebih dikenal dengan ukuran standart. Tidak terlalu kecil, tidak juga terlalu besar. Cocok untuk di ruang tamu maupun kamar, bisa juga digelar di ruang keluarga untuk menonton TV atau alas bermain anak-anak. Namun biasanya kalau untuk alas bermain anak lebih digemari karpet dengan warna yang cerah seperti KARPET SHAGGY.
  3. Karpet Klasik Ukuran 200 cm x 300 cm | Nah size ini memang cukup fleksibel. Bisa ditaruh di ruang tamu yang agak luas maupun kecil. Untuk ruang tamu yang kecil maka caranya adalah sofa di letakkan diatas karpet sehingga menjadi pembatas ilusi bahwa itu adalah area sofa. Dengan demikian Anda tidak perlu menggunakan sekat-sekat dinding lagi yang menjadikan ruang Anda malah terkesan jadi sempit. Karpet ukuran 200×300 ini juga banyak dipakai untuk alas piano sehingga terkesan lebih mewah.
  4. Karpet Permadani Klasik Ukuran 300 cm x 400 cm | Bagi yang memiliki family room, karpet ukuran ini memang wajib. Seringkali digunakan untuk pertemuan keluarga, arisan maupun pengajian dimana jika menggunakan kursi kapasitas ruangan tidak maksimal. Apalagi untuk daerah Kalimantan, Sulawesi dan Sumatra dimana kebanyakan memang konsep rumahnya non-sofa maka karpet ukuran 3 x 4 meter ini memang sudah menjadi aksesoris wajib. Perlu dicatat bahwa karpet mesin yang kualitasnya bagus beratnya sekitar 4kg/m2 sehingga untuk ukuran 3×4 meter beratnya sekitar 50kg. Namun memang sebanding, karena empuk dan padat sehingga orang betah dan tidak pegel saat duduk diatasnya.
  5. Karpet permadani klasik 400 cm x 600 cm | Inilah yang juga disebut KARPET JUMBO karena memang ukurannya ekstra lebar. Cocok untuk ruang keluarga yang berukuran luas atau biasa juga dihampar di lounge hotel. Ada juga yang memakainya untuk singgasana mempelai di acara resepsi pernikahan. Tidak perlu mahal-mahal mengganti keramik untuk memperoleh suasana yang berbeda. Cukup punya beberapa lembar saja karpet klasik asli Turki dengan ukuran 4×6 meter ini maka suasana ruangan Andapun akan lebih bervariasi dalam waktu yang sangat singkat.

Kini Anda telah mengetahui ukuran dan fungsi dari karpet permadani Turki ini berdasarkan ukurannya. Jadi tak perlu khawatir lagi ukuran mana  yang paling pas dengan situasi dan kondisi dirumah Anda. Semoga bermanfaat.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/panduan-berbelanja-karpet-klasik-sesuai-ukuran-dan-fungsinya/">
INSTAGRAM