Belum lama ini, kami berkesempatan mengunjungi masjid Al Bina, Perum Bina Indah di daerah Pringlangu – Pekalongan untuk proyek instalasi karpet sajadah Turkey Premium A sebanyak 90%.

Secara keseluruhan, proses instalasi berjalan dengan sangat lancar dan hasil karpet sajadah sangat rapi, presisi menutupi seluruh lantai ruangan.

Setelah merampungkan semua proses, kami menyempatkan diri untuk berbincang sejenak dengan pengurus masjid perihal profil masjid, sejarah masjid dan hal-hal lain seputar masjid ini. Berikut rangkumannya.

“Masjid ini awalnya kita dirikan, yang tadinya merupakan musholla, lalu kita jadikan masjid. Antusiasme yang besar dari warga karena kebutuhan untuk beribadah sholat jamaah lima waktu, maka didirkan masjid yang besar yang tadinya hanya sekedar musholla untuk warga sekitar, itu melebar ke lingkungan. Jadi untuk masjid ini, full dari swadaya masyarakat, Cuma untuk tanahnya fasilitas dari perumahan”

Menurut pengakuan salah satu pengurus masjid, semula Masjid yang berdiri di atas tanah sumbangan dari developer/fasilitas dari kawasan perumahan ini merupakan musholla kecil untuk fasilitas ibadah warga sekitar saja. namun dengan sering berjalannya waktu serta antusiasme warga yang besar, akhirnya disepakati untuk merenovasi musholla menjadi masjid dengan kapasitas jamaah yang lebih besar. Anggaran dana untuk renovasi masjid sendiri 100% berasal dari swadaya masyarakat yang berbesar hati untuk menyisihkan sebagian hartanya demi kemakmuran masjid.

“Ya memang, masjid itu harus lebih bagus dari rumahnya sendiri, karena ini rumah Allah” ungkap salah satu pengurus masjid. Menurut beliau, rumah Allah memang sudah seharusnya dibangun lebih indah dan bagus melebih rumah sendiri, agar masyarakat lebih betah dan sering mengunjungi masjid untuk beribadah.

Alhamdulillah, kini masjid sudah beriri dengan sangat bagus dan makin sempurna dengan fasilitas terbaru yakni karpet sajadah Turkey Premium A yang terpasang rapi seluas 96 meter.

Semoga makin banyak hati yang tergerak untuk juga memakmurkan masjid, baik dalam segi kelengkapan fasilitas maupun upaya menghidupkan masjid melalui kegiatan ibadah dan keagamaan.

Simak proses lengkap instalasi karpet sajadah kami di Masjid Al Bina, klik: https://bit.ly/2zuyKSL

 

 

Masjid Al-Bina Perum Bina Griya Indah Pringlangu Pekalongan

 

Please follow and like us:
×
Assalamualaikum, team KarpetPersia disini. Apakah ada yang bisa kami bantu ?

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/profil-masjid-al-bina-perum-bina-griya-indah-pringlangu-pekalongan">
INSTAGRAM