Punya Karpet Shaggy? Jangan Lewatkan Tips Membersihkan Karpet Shaggy Berikut Ini

Punya Karpet Shaggy Jangan Lewatkan Tips Membersihkan Karpet Shaggy Berikut Ini

Karpet shaggy alias bulu jabrik memang terdepan dalam gaya. Karena dapat menghadirkan suasana yang retro dan sentuhan yang khas saat dipijak. Meski demikian, membersihkan karpet shaggy tidak bisa dianggap remeh. Dibutuhkan kejelian, kehati-hatian dan memang sangat menantang. Hal ini karena bahannya dibuat oleh serat-serat seperti wol, akrilik, sutra atau polyester yang didesain panjang dan tebal sehingga perlu kehati-hatian dalam merawat serta membersihkannya.

Serat ini akan lebih mudah dihinggapi debu dan kotoran dan akan terjadi penumpukan jika tidak sering dibersihkan atau di disedot dengan vacuum cleaner. Namun bagi anda pecinta karpet shaggy maupun yang ingin memiliki karpet shaggy, tak perlu khawatir. Di sini Picasso Rugs and Carpets akan berbagi tips seputar membersihkan karpet shaggy. Apa saja ya? Yuk, simak selengkapnya.

Membersihkan kotoran

Pertama, bawa karpet ke luar ruangan dan gantung di atas pagar atau tali yang cukup kuat. Lalu tepuk-tepuk atau pukul-pukul karpet dengan keras dengan menggunakan rotan, sapu atau gagang pel untuk menghilangkan debu dan kotoran yang terperangkap di sela-sela karpet. Biarkan di luar (selama cuaca itu cerah) dalam beberapa jam karena sinar matahari mampu membunuh bakteri dan tungau yang mungkin saja menempel.

Menggunakan vacuum cleaner

Usahakan untuk rutin menyedot debu d karpet shaggy anda secara rutin tiap minggunya, atau jika sering digunakan, anda bisa melakukannya setiap hari. Apalagi jika anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan di rumah. Mebersihkannya dengan vacuum cleaner tiap hari akan menghindarkan kemungkinan bulu atau rambut yang mungkin tertinggal di dalamnya.

jika vacuum cleaner anda memiliki opsi settingan tertinggi, aturlah sesuai dengan daya hisap yang tertinggi. Karena akan memudahkan anda dalam membersihkan kotoran dan debu. Namun tetap berhati-hati agar tidak merobek atau merusak helai karpet anda. Bersihkan secara menyeluruh di semua permukaan karpet. Karena kototran yang tertinggal bisa membuat karpet cepat aus.

Metode dry shampooing

Taburi karpet dengan penyerap atau butiran sampo untuk sesekali untuk menyegarkan karpet. Biarkan butiran sampo karpet untuk beberapa saat sesuai aturan dalam kemasannya (biasanya satu jam) sebelum anda sedot dengan vacuum cleaner.

Membersihkan noda tumpahan

Segera bersihkan noda yang tertumpah dengan kain basah, tempelkan pada area yang tertumpah saja, jangan diusapkan ke seluruh permukaan karena justru akan membuat noda menyebar. Tekan-tekan agar noda terserap. Bilas kain menggunakan air bersih lalu ulangi hingga tumpahan terseprap sempurna dan noda tak terlihat lagi.

Baiklah,demikian tips seputar membersihkan karpet shaggy ala Picasso Rugs and Carpets. Semoga bermanfaat. Kini tak perlu takut akan kerepotan lagi dalam memiliki karpet shaggy. Bagi anda yang tertarik untuk mempercantik interior rumah dengan karpet shaggy, kami juga memiliki koleksi karpet shaggy dengan pilihan varian dan motif yang beragam.

Info selengkapnya dan pemesanan hubungi 082281775999

 

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/punya-karpet-shaggy-jangan-lewatkan-tips-membersihkan-karpet-shaggy-berikut-ini/">
INSTAGRAM