Sajadah Polos Minimalis, Cerminan Kesederhanaan Ajaran Rasulullah

Al-Aqsa B

Beberapa tahun terakhir, muslim di beberapa belahan dunia sempat digegerkan dengan sajadah sebagai alas ibadahnya. Betapa tidak, alih-alih sebagai variasi motif dan warna, ternyata tak jarang ditemukan motif-motif yang dilarang dalam Islam justru terajut dengan rapi dan sempurna sehingga nyaris tak terlihat secara kasat mata oleh muslim yang beribadah di atasnya.

Jika anda jeli dan tidak menutup mata serta telinga tentang perkembangan terkini, anda pasti pernah dengar atau setidaknya membaca artikel tentang sajadah di beberapa belahan dunia yang disisipi motif kepala anjing, babi, orang bersetubuh, bahkan lambang iblis yang bertanduk maupun lambang iblis mata satu yang dikenal dengan Illuminati.

Gambar-gambar tersebut merupakan gambar yang haram dalam agama Islam, apalagi disisipkan dalam sajadah yang notabenenya merupakan alas ibadah sholat yang wajib dilakukan. Untuk itu, sebagai muslim yang cerdas seharusnya kita bisa lebih peka dalam memilih motif dan warna sajadah yang nantinya akan kita gunakan.

Sebenarnya, dalam Islam pun Rasulullah mengajarkan untuk lebih menekankan kesederhanaan. Bahkan sunnahnya, memilih sajadah lebih baik dengan tipe yang polos atau minimalis, agar tiap-tiap muslim tidak terganggu konsentrasinya dalam menjalankan sholat serta bisa lebih fokus dan khusyu’.

Tak heran,  jika belakangan ini, tren sajadah minimalis sedang gencar-gencarnya menjadi incaran bagi sebagaian besar muslim di dunia. Bukan berarti tak boleh memilih karpet sajadah masjid dengan motif dan warna bervariatif, namun, alangkah lebih amannya jika karpet sajadah polos dan minimalis lebih kita kedepankan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain merupakan ajaran Rosulullah untuk menerapkan kesederhanaan, memilih karpet sajadah yang polos dan minimalis merupakan sunnah yang tentu saja baik bila dilakukan. Berbekal dengan pengalam tersebut, kami, Picasso Rugs and Carpets, tidak bosan-bosannya untuk meyediakan karpet sajadah masjid dengan motif polos atau minimalis demi kenyamanan anda dalam beribadah. Dalam jenis karpet sajadah ini, hanya terdapat border pada bagian bawahnya agar jamaah bisa berdiri lebih rapat.

Turkey Minimalis B.

Selain itu, memilih karpet sajadah motif minimalis juga terbilang aman, karena modelnya tidak akan pernah ketinggalan jaman, bisa dibilang, lebih klasik dan elegan. Tak sampai di situ saja, kualitas karpet sajadah kami sangat tebal dan empuk dengan pilihan warna yang bisa disesuaikan interior masjid anda. Untuk anda yang masih penasaran, kami telah bekerja sama dengan ratusan masjid di Indonesia, silakan klik laman ‘Portofolio’ kami untuk bukti selengkapnya.  Untuk melihat koleksi lengkap karpet sajadah masjid kami, silakan cek melalui gambar-gambar berikut.

 

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/sajadah-polos-minimalis-cerminan-kesederhanaan-ajaran-rasulullah/">
INSTAGRAM