Susah Menghilangkan Noda Tinta Pada Karpet? Simak Tips Berikut Ini

Susah Menghilangkan Noda Tinta Pada Karpet Simak Tips Berikut Ini

Noda tinta yang menempel pada karpet memang susah untuk dibersihkan. Tak hanya susah, bahkan membersihkan noda pada karpet tanpa merusaknya pun kadang menjadi hal yang menakutkan. Apalagi jika karpetnya termasuk karpet yang mahal dan menjadi kesayangan anda. Yuk, simak membersihkan nota tinta pada karpet berikut ini.

Gunakan garam

Taukah anda, bahwa garam dapat membersihkan noda tinta pada karpet? Saat tumpahan noda yang tum[ah masih basah, segera taburkan garam di atasnya. Biarkan sejenak hingga butiran-butiran garam  menyerap seluruh tintanya. Lalu angkat dan bersihkan.

Menggunakan hairspray

Semportkan hairspray pada daerah yang terkena noda, diamkan sejenak. Bersihkan dengan paper towel, lalu semprot ulang. Ulangi hingga 2 atau 3 kali hingga bersih. Hairspray mengandung alkohol yang mampu menyerap tinta sehingga akan lebih mudah dibersihkan. Makin murah merk hairspraynya makin banyak kandungan alkoholnya sehingga  makin bagus pula kerjanya. Setelah dibersihkan, pastikan untuk mencuci area yang telah dibersihkan dengan hairspray tersebut untuk menghindari sisa-sisa semprotan yang menempel.

Pembersih karpet khusus

Jika anda telah mencoba semua cara namun tak berhasil, atau anda ragu menggunakan bahan dan alat yang tidak anda kuasai, cara lain untuk membersihkan karpet adalah dengan menggunakan pemersih karpet khusus. Dengan menuangkan sedikit pembersih karpet pada kain dan gosokkan ke noda. Lakukan langkah ini dengan hati-hati sehingga noda tidak menyebar ke permukaan karpet lainnya. Setelah bersih, gunakan shampoo khusus karpet untuk menghilangkan noda. Keringkan karpet dan hindari daerah yang terlalu basah sehingga meninggalkan bau pada karpet.

Demikian tips dari Picasso Rugs and Carpets. Selamat mencoba!

Please follow and like us:

2 comments on “Susah Menghilangkan Noda Tinta Pada Karpet? Simak Tips Berikut Ini

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/susah-menghilangkan-noda-tinta-pada-karpet-simak-tips-berikut-ini/">
INSTAGRAM