Tiga Rahasia Menjaga Karpet Tetap Awet yang Wajib Untuk Diketahui

tips melindungi karpet

Bersihkan dengan Vacuum cleaner secara rutin

Jika anda mempunyai uang lebih, sebaiknya investasikan untuk membeli vacuum cleaner dengan kualitas yang bagus. Apalagi jika anda memiliki karpet shaggy atau mungkin anda memiliki hewan peliharaan seperti anjing maupun kucing? Nah, di sini pentingnya rajin membersihkan karpet dengan vacuum cleaner. Bersihkan karpet dengan dengan vacuum seminggu sekali agar tetap awet dan tidak cepat aus. Jika memiliki peliharaan, sebaiknya lakukan tiap hari, untuk menghindari bulu-bulu hewan kesayangan anda menempel pada karpet.

Perhartikan karpet dengan intensitas lalu-lalang yang padat

Memasang karpet di area dengan lalu-lalang yang padat alias sering dilewati seperti di depan pintu, dapur, anda harus member perhatian ekstra agar karpet tidak cepat tipis , kotor dan rusak. Lalu bagaimana solusinya? Lebih amannya gunakan plastic carpet protector mats atau plastic pelindung karpet. Selain melindungi dari debu dan kotoran, pelindung karpet ini transparan, jadi anda tak perlu khawatir akan keindahan asli karpet akan terhalang.

Bersihkan noda sesegera mungkin

Jika karpet anda kotor terkena tumpahan noda makanan atau minuman, segera bersihkan dengan kain basah yang ditekan ke area tumpahan tersebut. Semprotkan deterjen dan tekan tekan dengan lap basah hingga noda hilang, lalu keringkan dengan hair dyrer. Membersihkan noda sesegera mungkin lebih baik daripada membiarkan noda mengering karena proses membersihkannya akan menjadi lebih susah.

Demikian tiga rahasia agar karpet anda tetap awet dan tahan lama. Perawatan yang baik dan benar akan sangat berpengaruh pada usia dan keindahan karpet. So, jangan malas untuk membersihkannya dengan rutin, ya! Semoga tips di atas membantu.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/tiga-rahasia-menjaga-karpet-tetap-awet-yang-wajib-untuk-diketahui/">
INSTAGRAM