Tips Bagaimana Cara Merawat, Mencuci, Membersihkan dan Menyimpan Karpet Permadani

Karpet Permadani Turki, karpet hambal, karpet persia, karpet klasik, permadani karpet
Karpet Permadani Turki

Karpet permadani buatan Turki memang jenis karpet dengan harga yang tinggi, naun tentunya karpet tersebut akan lebih tahan lama jika kita tahu cara merawatnya

Berikut ini kami berikan tips untuk perawatan karpet permadani baik yang untuk ruang tamu maupun perawatan karpet sajadah masjid.

1. Bagaimana membersihkan karpet dari debu?

Bersihkan karpet permadani selalu dari debu dan kotoran secara berkala menggunakan vacuum cleaner. Karena dengan alat ini karpet permadani Anda akan terbebas dari kotoran. Misalnya setelah di gunakan, bersihkan dulu karpet Anda sebelum digulung dan disimpan.

 2. Bagaimana membersihkan karpet permadani dari tumpahan kopi?

Apabila karpet permadani atau karpet sajadah masjid terkena tumpahan kopi misalnya, jangan panik. Cara membersihkannya sederhana saja. Ambillah kain handuk lalu dibasahi dan diperas kemudian tempelkan pada permukaan karpet permadani yang terkena tumpahan kopi. Lakukan beberapa kali sampai bersih.

 3. Bagaimana menangani karpet yang basah?

Apabila karpet permadani Anda terkena air sampai basah maka cara menanganinya adalah menghamparkannya pada permukaan bidang miring yang banyak akan hembusan angin agar air dapat lebih cepat hilang. Hindarkan terkena sinar matahari langsung apabila Anda menginginkan warna karpet permadani Anda tetap awet. Upayakan sesegera mungkin kering karena apabila karpet tidak langsung kering dalam sehari maka ada kemungkinan karpet permadani Anda akan timbu bau apek.

4. Bagaimana cara menyimpan karpet?

Bila mungkin karpet permadani Anda sudah tidak digunakan ingin disimpan maka bersihkan dulu menggunakan vacuum cleaner lalu gulunglah secara terbalik (gambarnya didalam) agar terhindar dari debu. Simpanlah karpet permadani di tempat yang sejuk. Hindarkan menyimpan karpet ditempat yang gelap karena dapat menimbulkan jamur pada karpet permadani Anda.

 

Demikian sedikit tips bagaimana cara merawat karpet Permadani. Semoga bermanfaat.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/tips-bagaimana-cara-merawat-mencuci-membersihkan-dan-menyimpan-karpet-permadani/">
INSTAGRAM