Tips Memasang Karpet di Kamar Tidur yang Harus Diketahui

Kamar tidur adalah ruangan yang sifatnya pribadi dimana anda dan merupakan cerminan bagaimana diri anda sesungguhnya. Mendekorasi kamar tidur harus sesuai dengan kunci utama yang mewakili cirri khusus sebuah kamar, yakni tempat tidur. Oleh karena itu, ukuran dan letak karpet harus merujuk dan dekat di tempat tidur. Ada hal-hal yang harus diketahui dalam memasang karpet di tempat tidur, di antaranya;

Penempatan

Idealnya, karpet yang dipilih mampu membentang di ketiga sisi ranjang (dengan asumsi, kepala tempat tidur anda adalah melekat di dinding, bukan di tengah ruangan). Letakkan karpet di bawah ranjang, ukuran karpet di samping kiri-kanan dan depan ranjang tergantung seberapa lebar yang anda inginkan. Kenali juga ukuran ranjang anda, untuk menentukan ukuran karpet yang ingin dipasang. Bayangkan saat anda bangun tidur dan kaki anda memijak pada karpet, akan terasa lebih nyaman, bukan?

Menggunakan Runner

Runner adalah karpet kecil memanjang yang diletakkan di sisi-sisi ranjang. Dalam segi tampilan, runner tak seindah jika dibandingkan dengan karpet dengan ukuran lebar yang diletakkan di bawah ranjang seperti penjelasan di atas, karena tampilannya terputus-putus. Namun dari segi keuangan, alternatif runner bisa dipilih untuk pengeluaran yang lebih hemat.

Bahan Karpet

Karena kamar tidur tidak rentan dengan tumpahan dan memiliki intensitas lalu lalang yang jarang (tidak seperti ruang tamu maupun ruang keluarga yang sering dilewati), maka anda tak perlu membatasi jenis bahan apa yang ingin anda pilih. Anda bisa memilih karpet bulu maupun karpet lain yang berbahan lembut untuk menghadirkan sensasi yang nyaman dan hangat.

Warna dan Pola

Pusat dari kamar anda adalah ranjang, dimana mencakup bagian-bagian karpet diletakkan.  Sebaiknya, anda tidak memilih pola geometris yang terlihat membatasi dan menimbulkan efek lebih sempit.  Untuk warna, bisa disesuaikan dengan nuansa warna ranjang anda.

Demikian tips memilih karpet dari Picasso Rugs and Carpets. Semoga membantu!

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/tips-memasang-karpet-di-kamar-tidur-yang-harus-diketahui/">
INSTAGRAM