Tips Membersihkan Noda Hewan Peliharaan yang Membandel Pada Karpet Anda

Tips Membersihkan Noda Hewan Peliharaan yang Membandel Pada Karpet Anda

Memiliki hewan peliharaan seperti kucing maupun anjing memang merupakan suatu kesenangan tersendiri bagi seseorang.  Menurut beberapa sumber, memiliki hewan peliharaan mampu memberikan beberapa manfaat dalam kehidupan, antara lain; mengurangi stress, menjadi teman, sebagai hiburan saat anda senang maupun sedih, serta melatih untuk memiliki tanggung jawab.

Nah, salah satu bentuk tanggung jawab di sini selain member makan dan memandikannya, juga  bagaimana tanggung jawab anda terhadap perabotan di rumah. Mengapa? Karena hwan peliharaan tak jarang mengendus, menjilat, meninggalkan bulu-bulu yang rontok serta buang air pada perabotan di rumah anda, tak terkecuali karpet. Namun, anda tak perlu khawatir, simak tips berikut ini untuk menghilangkan noda yang ditimbulkan oleh hewan peliharaan anda:

Menghilangkan noda urin dan kotoran  hewan peliharaan; untuk mengatasi noda urin kotoran pada karpet anda, pertama gunakan lap handuk yang telah direndam dalam deterjen, lalu tekan pada daerah yang kotor, jangan dilap merata karena noda akan menyebar. Ulangi hingga bersih, terakhir redam lap di air bersih tanpa deterjen lalu kembali tekankan pada daerah yang sama hingga sisa sabun habis. Keringkan dengan hair dryer. Gunakan desinfeksi bila diperlukan, dengan menyemprotkanya di bagian yang terkena noda dan ditekan-tekan dengan lap hingga bersih.

Menghilangkan bulu  dan bau yang menempel pada karpet; dalam kasus ini sebenarnya yang diperlukan adalah konsistensi dalam membersihkan karpet. Seperti membersihkannya dengan vacuum cleaner, mencucinya, menjemurnya di daerah tanpa atap atau di luar ruangan dengan menepuk-nepuknya dengan gagang sapu atau gagang pel, dsb.

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya bawalah karpet anda ke tempat laundry karpet professional setidaknya sebulan sekali agar debu, bulu dan noda yang menempel benar-benar bisa dirawat dengan baik.

Demikian tips dari Picasso Rugs and Carpets. Semoga membantu!

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/tips-membersihkan-noda-hewan-peliharaan-yang-membandel-pada-karpet-anda/">
INSTAGRAM