Tips Memilih Karpet Untuk Hunian Anda yang Harus Diketahui

Tips Memilih Karpet Untuk Hunian Anda yang Harus Diketahui

Rumahku istanaku. Selain harus dijaga dan dirawat dengan baik, rumah anda juga berhak mendapat perlakuan khusus agar tampilannya menjadi lebih indah dansedap dipandang. Apalagi yang menempati adalah anda dan keluarga atau orang yang anda sayangi. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memasang karpet di lantai-lantainya agar pijakan lebih lembut, juga lebih cozy jika anda dan keluarga terutama anak anda sering dan senang menghabiskan waktu di lantai daripada di sofa maupun kursi. Memasang karpet di rumah anda juga bisa efek keselamatan atau setidaknya mengurangi resiko terluka jika terjatuh.

Nah, bagaimana memilih karpet yang cocok untuk rumah anda? Pertama yang perlu diperhatikan adalah daya tahan karpet. Tentu saja anda menginginkan karpet yang tahan lama, bukan? Untuk ini ada beberapa aspek yang mempengaruhi, antara lain ketebalan dan kepadatan karpet, yakni seberapa dekat titik kerapatan helai benang antara satu dan yang lain. Semakin rapat, maka akan semakin lembut, tebal dan empuk serta tahan lama karpet tersebut. Perhatikan juga serat karpet.

Selanjutnya adalah fungsi karpet. Untuk dipasang dimanakah karpet tersebut? Tiap-tiap ruangan tentu memiliki kebutuhan yang berbeda. Untuk ruang makan, pilihlah karpet yang sesuai dengan bentuk meja, karena nantinya akan dipasang di bawah furniture tersebut. Jika meja makan anda berbentuk bundar, pilih karpet yang bentuknya bulat pula.  Untuk kamar tidur, pilihlah yang tebal dan pasang di bawah ujung tempat tidur yang akan memberi kesan ruangan lebih lebar. Jangan lupa untuk memilih warna yang senada antara karpet dan bedcover.

Sedangkan untuk ruang tamu bisa gunakan yang sederhana tak perlu terlalu nyentrik namun lebih nampak indah. Untuk ruang keluarga juga penting sebuah karpet pilih yang cenderung lebih tipis dan mudah di bersihkan, kan banyak sekali sampah dan korongan yang tertinggal ketika anda bersantai dan makan di ruang keluarga.

Terakhir, tentukan warna dan desain karpet. Pastikan warna karpet yang anda pilih senada (tidak harus sama persis) dengan furniture dan cat dinding ruangan, untuk member kesan lebih senada dan tidak tabrak warna, karena warna yang senada akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Sebaliknya, jika karpet dan interior ruangan tabrak warna, akan membuat ruangan terlihat ‘penuh’ dan sempit. Perhatikan juga desainnya, untuk ruangan yang sempit atau minimalis, pilihlah pola bold (bunga besar, desain abstrak, banyak lapisan atau warna) karena membuat ruangan terlihat lebih besar.

Demikian beberapa tips dalam memilih karpet yang tepat untuk rumah anda. Jika anda sedang mencari karpet untuk rumah anda, kami memiliki banyak jenis karpet dengan motif dan warna yang beragam. Kami juga memberikan layanan konsultasi gratis bagi anda yang masih bigung dalam menentukan karpet yang cocok untuk hunian anda. Picasso Rugs and Carpets. Siap memberikan yang terbaik bagi anda. untuk keterangan selengkapnya dan pemesanan, silakan klik ‘Cara Pemesanan’.

 

 

 

 

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/tips-memilih-karpet-untuk-hunian-anda-yang-harus-diketahui/">
INSTAGRAM