Tips Memilih Karpet Untuk Kamar Tidur Yang Harus Diperhatikan

Tips memilih karpet yang pas untuk kamar tidur yang wajib dicoba

Tidak sedikit orang bingung ketika memutuskan untuk memasang karpet  di kamar tidur. Karena sebagian besar lantai ruangan telah ditutupi oleh ranjang. Namun, banyak juga yang ingin mendekorasi ulang kamar tidur dengan menambah karpet sebagai salah satu unsur penunjang estetika kamarnya. Selain itu, menambahkan aksen karpet di kamar dapat memberikan sensasi permukaan yang hangat pada kaki saat  berjalan di atasnya maupun saat turun dari ranjang.

Memasang karpet di dalam kamar juga diperhitungkan  sebagai alas untuk anda dan sahabat maupun keluarga yang sedang ingin menghabiskan waktu di kamar, entah untuk sekedar ngobrol maupun membaca buku dan aktivitas lain yang lebih seru dilakukan di bawah disbanding di atas ranjang. Namun, jenis karpet apa ya, yang bagus dan pas untuk dipasang di kamar anda? Simak tips berikut:

Petakan ‘space’ kosong kamar anda

Perhatikan space yang kosong di kamar anda. Di dalam ruangan kadang ada beberapa space yang kosong, seperti di dekat meja ria, samping ranjang, dekat lemari dsb. Nah, dari beberapa space ini, manakah yang akan anda pilih untuk dipasangi karpet?

Pemilihan jenis karpet

Hal ini tak kalah penting, untuk jenis kamar tidur dengan lantai yang dingin, pilihlah jenis karpet bulu maupun shaggy yang mampu memberikan kehangatan dan sensasi lembut pada kulit anda. Untuk jenis ruangan yang minimalis, pilihlah jenis karpet shaggy Tokyo atau karpet modern dengan pola garis-garis dan bintik-bintik agar lebih memberi kesan ‘less boring’. Untuk menghadirkan kesan elegan dan klasik yang mewah, pemilihan karpet oriental entah itu berukuran standart maupun runner yang dipasang di samping ranjang, adalah suatu keputusan yang tepat.

Pemilihan warna

Pilihlah warna yang senada dengan warna ruangan dan furniture anda, agar tidak tabrak warna. Untuk anda yang suka dengan gaya modern, warna-warna cerah dan berani patut dicoba. Sedangkan untuk menghadirkan kesan kalem pilihlah warna-warna yang netral seperti coklat, cream, atau silver.

Ukur jumlah ruangan yang akan dipasangi karpet

Selanjutnya, pastikan untuk selalu mengetahui ukuran ‘space’ yang akan dipasangi karpet, hal ini penting untuk menghindari pemilihan karpet yang tertalu lebar sehingga harus ditekuk atau dilipat saat dipasang, serta untuk menghindari lebar karpet yang terlalu kecil. Ukuran yang tidak pas, selain member kesan tak sedap dipandang juga membuat tak nyaman saat digunakan.

That’s it! Mendekorasi ruangan dengan karpet tidak sesulit yang dibayangkan, bukan? Semoga tips di atas membantu.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/tips-memilih-karpet-yang-pas-untuk-kamar-tidur-yang-harus-diperhatikan/">
INSTAGRAM