Tips Menyimpan Karpet Permadani Yang Benar

Tips Menyimpan Karpet Permadani Yang Benar

Memasang karpet permadani di rumah anda memang akan menambah nilai seni tersendiri bagi tampilan ruangan. Namun, dalam beberapa hal seperti anda yang suka mengkoleksi banyak karpet di rumah, karpet yang sedang tidak digunakan harus tetap dijaga. Ada beberapa alasan yang mungkin mendasari anda untuk menyimpan karpet permadani anda baik dalam jangka waktu yang panjang maupun pendek. Dalam hal ini, scra menyimpannya juga harus benar, karena tak dipakai tak berarti risiko karpet untuk aus berkurang. Karena menyimpan karpet dengan cara yang salah akan membuat karpet lembab, berjamur dan kemungkinan lainnya yang pastinya membuat karpet tersebut tidak secantik sebelumnya.

Untuk itu, perkaya juga wawasan anda tentang menyimpan karpet permadani. Apa saja yang perlu dilakukan agar karpet permadani tetap bagus meski sedang tidak dipakai? Simak tips berikut ini:

  • Cara terbaik untuk menyimpan karpet adalah dengan menggulungnya. Hindari melipat karpet untuk mencegah bekas lipatan yang akan membekas dan tak bisa dikembalikan seperti semula.
  • Gulung karpet dengan bagian atas di dalam, sebisa mungkin gulung dengan kuat untuk melindungi bagian karpet agar tetap dalam kondisi baik.
  • Bungkus karpet yang telah digulung dengan kain sebelum disimpan. Hindari menggunakan plastik untuk membungkus karpet permadani anda karena akan membuatnya menjadi lembab dan memungkinkan tumbuh jamur.
  • Buka gulungan karpet permadani anda setidaknya sehari dalam waktu 3-4 minggu untuk memeriksa kemungkinan adanya kutu dan bersihkan dengan vacuum cleaner secara berkala untuk menghilangkan debu yang bersarang.
  • Jangan simpan karpet di dekat jendela atau ruangan yang terkena sinar matahari langsung, hindari juga menyimpan karpet di tempat yang lembab agar jamur tidak tumbuh. Tempat terbaik untuk menyimpan permadani anda adalah di ruangan yang sejuk dan kering.

Nah, demikian tips menyimpan karpet ala Picasso Rugs and Carpets. Lindungi karpet permadani anda sebaik mungkin karena ia adalah aset yang berharga baik saat ini maupun di masa depan.

Semoga bermanfaat.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/tips-menyimpan-karpet-permadani-yang-benar/">
INSTAGRAM