Tips Mudah Menghilangkan Noda Cat Kuku Pada Karpet

Tips Menghilangkan Noda Cat Kuku Pada Karpet

Bagi sebagian wanita, memakai cat kuku memang merupakan kesenangan tersendiri dalam mempercantik penampilan. Apalagi kini sudah banyak cat kuku dengan warna yang menarik disertai dengan seni mengecat kuku atau nail art yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun, tak jarang cat kuku tumpah ke karpet dan meninggalkan noda yang sulit dihilangkan. Hal ini tentu saja merupakan mimpi buruk bagi siapa saja, apalagi jika karpetnya merupakan investasi dengan harga yang tidak murah. Untuk itu, anda wajib waspada dan jika sudah terlanjur tumpah, ada beberapa tips untuk menghilangkan nodanya. Bagaimana? Simak selengkapnya berikut ini:

Serap noda dengan spons

Langkah pertama adalah dengan menggunakan spons yang dibasahi dengan air, tekan-tekan ke area tumpahan cat kuku tersebut. Bisa juga dengan menggunakan kain basah untuk menyerap cairan.

Alkohol dan hairspray

Hairspray tak hanya berguna untuk rambut, loh.  Pertama lakukan langkah di atas lalu gunakan hairspray dan semprotkan pada karpet yang terkena cairan cat kuku dan tambahkan alkohol sedikit saja agar tak merusak karpet. Sikat perlahan hingga warna memudar dan bersihkan dengan lap basah.

Pembersih cat kuku

Bagi pengguna cat kuku, pembersih cat kuku atau acetone pasti sudah tentu dimiliki juga. Nah, acetone ini juga bisa digunakan untuk membersihkan noda cat kuku yang tumpah pada karpet. Tapi perlu berhati-hati dengan penggunaan acetone ini. Uji dulu dengan menuangkan sedikit cat kuku pada kain tak terpakai lalu bersihkan dengan acetone, jika memang aman, barulah anda bisa menggunakannya untuk membersihkan tumpahan cat kuku yang menempel pada karpet anda. Tuangkan sedikit acetone pada karpet yang terkena noda, bersihkan hingga noda memudar. Lalu akhiri dengan menuangkan sedikit saja shampoo agar bercaknya bersih sempurna.

Pembersih karpet khusus

Jika anda telah mencoba semua cara namun tak berhasil, atau anda ragu menggunakan bahan dan alat yang tidak anda kuasai, cara lain untuk membersihkan karpet adalah dengan menggunakan pemersih karpet khusus. Dengan menuangkan sedikit pembersih karpet pada kain dan gosokkan ke noda. Lakukan langkah ini dengan hati-hati sehingga noda tidak menyebar ke permukaan karpet lainnya. Setelah bersih, gunakan shampoo khusus karpet untuk menghilangkan noda. Keringkan karpet dan hindari daerah yang terlalu basah sehingga meninggalkan bau pada karpet.

Demikian tips menghilangkan noda cat kuku pada karpet ala Picasso Rugs and Carpets. Semoga membantu.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/tips-mudah-menghilangkan-noda-cat-kuku-pada-karpet/">
INSTAGRAM