Tips Pemilihan Warna Karpet Masjid Yang Harus Anda Ketahui

Masjid jami assalam perum jasa tirta purwakarta1

Karpet sajadah merupakan bukan hal baru yang menghiasi masjid-masjid di sekitar kita. Di berbagai tempat, sering kita jumpai karpet menghampar di lantai-lantai masjid sebagai alas beribadah.

Namun nilai estetika masjid akan menambah kenyamanan tersendiri bagi jamaah saat berada di dalamnya, tak heran jika pemilihan motif dan warna karpet sajadah masjid kini juga memiliki peran penting dalam mempercantik ruangan.

Oleh sebab itu, para pembeli sering mencocokan warna dan motif pilihan karpet masjid yang selaras dengan konsep interior masjid. Namun, bagaimana cara mendapatkan warna yang sesuai dengan konsep masjid? Yuk simak tips kami berikut ini:

Langkah pertama, pilih warna netral; merah, hijau atau biru. Untuk tiga warna dasar ini sudah sangat umum dan sangat sering dipilih karena lebih aman dalam menghindari tabrak warna. Hindari warna yang terlalu terang karena akan cepat kotor dan cenderung sulit untuk dibersihkan.

Kedua, penentuan warna sajadah sering kali di tentukan dengan karakteristik seseorang yang menginginkan kesan interior masjid seperti apa. Misalnya, warna yang sangat umum diselaraskan dengan interior masjid adalah warna hijau. Mengingat, bahwa warna hijau dapat memberikan kesan kenyamanan dan ketentraman pada siapapun jamaah yang beribadah di dalam masjid. Selain itu, karpet sajadah warna hijau seperti yang telah banyak kita ketahui juga merupakan warna kegemaran Rasulullah SAW. Sedangkan untuk pemilihan karpet sajadah berwarna merah, cenderung digunakan untuk keperluan sajadah yang ingin memberikan kesan mewah pada ruangan.

Ketiga, pilihan warna cokelat untuk gaya arsitektur woody dan ukiran-ukiran yang mendominasi. Karena cokelat dianggap warna paling dekat dengan emas namun tidak seberani emas, jadi tetap mampu memberi kesan klasik dan mewah.

Terakhir, merupakan pemilihan warna dari bahan material apa karpet masjid itu terbuat. Hal ini sangat mempengaruhi, karena karpet sajadah yang terbuat dari kualitas yang tinggi dan tekstur bahan yang tidak mudah lengket jika terkena debu. Menjadikan karpet tidak mudah luntur dan tahan lama hingga belasan tahun lamanya.

Demikian tips seputar pemilihan warna karpet masjid versi Picasso Rugs and Carpets. Semoga membantu!

Untuk kebutuhan karpet masjid berkualitas selalu percayakan pada Picasso Rugs and Carpets!

 

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/tips-pemilihan-warna-karpet-masjid-yang-harus-anda-ketahui/">
INSTAGRAM