Sidoarjo, merupakan salah satu kota yang letaknya berbatasan langsung dengan Surabaya. Di Sidoarjo ini pula portofolio karpet masjid kami banyak  terpasang. Salah satunya adalah di Masjid Sabilun Najah, Jl Raya Bebekan Timur Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo yang letaknya tak jauh dari stasiun Sepanjang maupun dari toll SUMO (Surabaya-Mojokerto).

Karena letaknya yang strategis, tak jarang saat siang banyak pengendara mobil maupun motor yang mampir selain untuk sholat dhuhur juga untuk istirahat sebentar melepas penat. Keamanan masjid sangat terjaga karena dilengkapi oleh kamera CCTV yang menyala selama 24 jam.

Dari luar, tampak masjid berdiri dengan megah dengan nuansa hijau dominan berhias kuning dan abu-abu di bagian tengah, berhias pola-pola geometri serta lafadz Allah dan Muhammad di sisi kiri dan kanan dinding pintu masuk. Eksteriornya saja sudah cukup membuat berdecak kagum.

 

Masuk ke dalam, interior tak kalah mewah. Dinding polos putih dan lampu gantung, ruang imam berhias ukiran pola geometri kuning yang cantik serta tempat duduk imam untuk tausyiah berbahan dasar kayu dengan finishing cat coklat tua yang mengkilap, makin membuat ruang masjid terlihat berkelas, sederhana namun elegan.

Bangunan masjid terdiri dari dua lantai, di lantai dasar terhampar karpet masjid Turkey premium A dengan warna hijau polos yang sudah kami instal sejak tahun 2017 namun hingga saat ini kualitasnya masih dalam kondisi sangat baik.

Kualitas karpet masjid berketebalan 15 mm ini memang tak perlu diragukan lagi, tak hanya tebal, titik rapat antar benang yang mencapai 1,5jt dot per meter persegi membuat karpet masjid empuk dan kokoh, sehingga saat dibersihkan dengan vacuum cleaner yang terhisap adalah debu dan kotoran saja, benang-benang tetap menempel dengan baik dan tidak tercabut, sehingga sangat awet untuk digunakan jangka panjang. Juga sangat cocok untuk masjid dengan frekuensi jamaah yang ramai karena serat benangnya tak mudah kempes.

Tak hanya unggul dari segi kualitas, motifnya yang simple namun mewah juga kerap menjadi alasan mengapa ia banyak disukai. Simple dan polos sehingga bisa menjaga konsentrasi saat sholat menjadi lebih fokus.

 

Motif karpet masjid Turkey Premium A ini terbilang salah satu best seller dari sekian produk kami dan telah terpasang di banyak masjid beberapa di antaranya adalah Masjid Raya Batam, Karpet Masjid Jami Al-Barokah, Grogol, Depok Masjid An- Nur Perdatam Raya Pancoran, Masjid Al-Hikmah, Baloi Kesehatan, Lubuk Baja – Batam, Masjid Baitussalam Ketapang – Kalimantan, Masjid Al-Bina Pringlangu Pekalongan, Musholla Gedung Oil Centre Jl. MH. Thamrin No. 55 Jakarta Pusat dan banyak lainnya. Selengkapnya, klik portofolio.

Warna hijau karpet masjid tampak begitu serasi dengan konsep bangunan masjid yang sedari depan sudah memunculkan warna hijau. Garis-garis shaff tampak jelas dengan motif kembang putih keemasan sebagai penandanya. Selain sebagai penanda jarak antar shaf, motif ini juga berfungsi sebagai pijakan kaki saat sholat sehingga shaf bisa menjadi lebih lurus. Polos tanpa aksen lain, membuat jamaah bisa merapatkan shaf, bahu antar bahu lebih rapat, tanpa ada jarak seperti anjuran rasulullah:

 

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ ((أَقِيمُوا صُفُوفَكُمْ فَإِنِّي أَرَاكُمْ مِنْ وَرَاءِ ظَهْرِي)) وَكَانَ أَحَدُنَا يُلْزِقُ مَنْكِبَهُ بِمَنْكِبِ صَاحِبِهِ وَقَدَمَهُ بِقَدَمِهِ

Dari Anas bin Malik, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam , Beliau bersabda, “Luruskan shaf-shaf kamu,  sesungguhnya aku melihat kamu dari belakang punggungku!”. Anas bekata, “Setiap orang dari kami biasa menempelkan pundaknya dengan pundak saudaranya, dan menempelkan telapak kakinya dengan telapak kaki saudaranya”. [HR. Al-Bukhâri, no. 725]

 

 

BACA JUGA
Karpet Masjid An-Nur Perdatam Raya Pancoran
Karpet Masjid Ahmad Dahlan Jl. Sukajadi No. 1 Bandung
Karpet Masjid Attaqwa Jligudan Borobudur – Magelang
Karpet Masjid An-Nur, PT ASTOM Indonesia, Kawasan Industri Ejip Plot 6C-2, Cikarang Selatan, Bekasi
Karpet Masjid Al Amin Griya Boro Mukti Permai Borokulon, Banyuurip Purworejo
Masjid Al Bakrie Taman Rasuna Kuningan Jakarta
Karpet Masjid Jami Al-Barokah, Grogol, Depok
Karpet Masjid Nurul Iman, Kalasan, Sleman – Jogja
Karpet Masjid Sabilun Najah, Taman, Sidoarjo

 

 

Selamat datang di Picasso Rugs & Carpets. Mau proposal GRATIS dan DISKON langsung?
Silahkan chat kami disini
Powered by