Alhamdulillah, misi estafet instalasi karpet masjid edisi Ramadan 2019 tinggal selangkah lagi. Setelah merampungkan instalasi karpet masjid di dalam dan luar pulau Jawa yakni;

Masjid Al-Hikmah, Baloi Kesehatan, Lubuk Baja – Batam

Masjid Darussalam Banjar Batur Ubung Denpasar Bali

Masjid Al-Amin, Jl Yos Sudarso Kota Tarakan – Kalimantan Utara

MASJID PONPES ASSALAFI AL-FITRAH SURABAYA

Masjid Nurul Falah, Gunung Kidul Jogja

Masjid At-Taqorrub, Caturharjo, Pandak, Bantul – Jogja

tujuan terakhir misi estafet kali ini adalah di Masjid Al-Jihad Tebet yang beralamat lengkap di JL. Tebet Timur 3I RT. 009/07 No. 7, Kec. Tebet, Jakarta Selatan.

Masjid yang tampak kokoh dan megah baik dari sisi luar maupun dalam ruangannya ini terletak di jalan Tebet Timur yang dulunya dikenal dengan jalan Mulia.

Fasilitasnya sangat lengkap mulai dari Parkir, taman, tempat penitipan sepatu/sandal, Tempat Wudhu, Penyejuk Udara AC, Kamar mandi, semua dirawat dengan baik dan sangat bersih sehingga sangat nyaman.

Pemasangan karpet masjid kali ini menggunakan grade Turkey Premium A sebanyak 276 meter plus karpet maskot yang nantinya akan dipasang di bagian tengah ruang utama.

Tim berangkat ke lokasi sore hari dengan peralatan “tempur” lengkap sepeti alat ukur, alat potong, mesin finishing dan lain sebagainya.

Proses pemasangan dimulai malam hari setelah sholat tarawih. Tim menggelar gulungan-gulungan karpet dan menyettingnya satu persatu. Kondisi ruang utama masjid memiliki arah kiblat yang lurus, yang menjadi ‘tantangan’ dalam pemasangan kali ini adalah menyetting karpet masjid dengan coakan pilar-pilar persegi yang terbilang cukup banyak.

Pemotongan karpet masjid dilakukan pada bagian coakan-coakan tiang agar karpet bisa terhampar sempurna, tidak ada bagian karpet yang tertekuk atau bagian yang missed dan lantai dipastikan tertutup oleh karpet masjid secara keseluruhan. Sempat beristirahat sejenak saat tiba waktu sahur dan sholat subuh, proses pengerjaan sudah separuh jalan.

Melanjutkan proses setting, tepian-tepian karpet yang telah dipotong kemudian dijahit kembali untuk hasil yang lebih rapi. Bagian tengah ruangan disetting dengan memotongnya serupa bentuk lingkaran dan dipasangai karpet maskot di dalamnya.

Tak hanya ruang utama masjid, area imam pun tak luput dipasangi karpet masjid juga dengan motif morder list keliling dan warna hijau di bagian tengahnya yang tampak begitu rapi dan indah.

Alhamdulillah semua proses berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti meski dikerjakan dalam keadaan puasa, semua tim tetap membuktikkan profesionalismenya.

Kini ruang masjid Al Jihad yang merupakan masjid kebanggaan warga Tebet tampak lebih indah dengan  nuansa hijau alas ibadah yang baru. Tampilan ruangan pun makin sempurna dengan adanya karpet maskot di bagian tengah ruangan sebagai focus point dengan motif bunga teratai beralas warna hijau yang senda dengan karpet karpet masjidnya.

Settingan rapi dan presisi, potongan dan sambungan nyaris tak terlihat. Coakan pada pilar-pilarnyapun diselesaikan dengan sangat teliti dan rapi.

Nuansa dinding marmer yang adem berpadu dengan warna hijau sajadah Turkey Grade A merupakan perpaduan yang sangat pas dan membuat ruangan menjadi sangat mewah apalagi penambahan lampu gantung yang cantik pun turut menyumbang aura indah tersendiri pada ruangan.

Alhamdulillah terima kasih atas kepercayaannya semoga menjadi berkah.

 

 

 

 

 

Please follow and like us:
error
Selamat datang di Picasso Rugs & Carpets. Mau proposal GRATIS dan DISKON langsung?
Silahkan chat kami disini
Powered by
error

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook