Jakarta, kota metropolitan terbesar di Indonesia ini memiliki banyak sekali pusat perbelanjaan yang lengkap dan mewah. Namun, dari banyaknya pusat perbelanjaan tersebut, tak semuanya menyediakan fasilitas ibadah yang memadai. Musholla di Mall, seringnya ditempatkan di basement dengan ukuran kecil dan bersebelahan dengan toilet Mall.

Berbeda dengan imej musholla mall yang sempit dan berkarpet tipis, Mall Artha Gading menyediakan fasilitas Musholla dengan ukuran yang luas dan beralas karpet masjid dengan tebal 14mm dari Picasso Carpets.

Karpet masjid hijau minimalis dengan motif putih keemasan sebagai penanda batas antar shaff dan aksen bintik-bintik di bagian tengah shaff tampak membuat nuansa musholla menjadi lebih hidup dan sejuk.

Material yang lembut dan adem ditambah AC sebagai pendingin ruangan menjadikan suasana di dalam musholla lebih nyaman.

Pihak Manajemen Mall Pun tampaknya mengelola Musholla ini dengan sangat baik. Fasilitas wudhu yang bersih, desain musholla yang simple dan luas sangat membantu baik para karyawan maupun pengunjung Mall yang ingin beribadah bahkan berlama-lama di dalamnya.

Terletak di lantai 1, samping Matahari Departemen Store. Saat Anda memasukinya, akan tampak lampu terang di bagian depan yang bentuknya melingkar. Hal ini disebutkan bahwa sengaja didesain demikian sebagai penanda area imam sebab di area imam tersebut tidak ada ruang khusus seperti masjid pada umumnya sehingga shaff terdepan diberi lampu terang untuk tanda agar jamaah tidak sholat di shaff terdepan.

Semoga makin banyak Mall dan pusat perbelanjaan lain di Indonesia yang menyediakan fasilitas musholla dengan layak dan bagus seperti di Mall Artha Gading. Ramainya pengunjung mall untuk berbelanja semoga berbanding lurus dengan ramainya pengunjung musholla yang disediakan untuk beribadah.

 

 

 

 

 

Please follow and like us:
error
Selamat datang di Picasso Rugs & Carpets. Mau proposal GRATIS dan DISKON langsung?
Silahkan chat kami disini
Powered by
error

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook