Terbukti Ampuh! Simak Tips menghilangkan Lelehan Lilin Pada Karpet Berikut Ini

Terbukti Ampuh! Simak Tips menghilangkan Lelehan Lilin Pada Karpet Berikut Ini

Ada beberapa hal mengapa lilin wajib dimiliki di rumah. Selain sebagai sumber penerangan cadangan saat listrik sedang off, ada juga lilin aroma terapi yang tak jarang dinyalakan demi sensasi wanginya yang menenangkan. Namun, kadang hal-hal tak diinginkan bisa saja terjadi ketika lilin anda sedang menyala, bisa saja lelehannya menetes ke perabotan atau bahkan ke permukaan karpet anda. Apalagi, lelehan lilin mudah mengeras sehingga akan sulit dibersihkan, bahkan ketika sudah dibersihkan pun masih saja ada sisa-sisa yang membandel dan menempel. Geram dengan ulah lelehan lilin yang susah dibersihkan? Yuk, simak tips berikut ini agar lelehan lilin tak lagi menempel pada karpet anda.

Menggunakan kantung es

Letakkan kantung es di atas lelehan lilin biarkan hingga mengeras. Kompresan ini akan memudahkan anda untuk mengangkat lempengan lilin. Pastikan lelehan benar-benar beku sebelum mengangkatnya agar lebih mudah disingkirkan.

Menggunakan pisau tajam

Metode ini sangat sederhana karena hanya membutuhkan sebilah pisau tajam saja. Gunakan untuk menyingkirkan lilin yang menempel. Namun, cara ini membutuhkan ketelitian dan kehati-hatian penuh, karena bisa saja bulu karpet anda ikut terangkat. Jika anda tidak yakin dengan cara ini, bisa coba cara selanjutnya

Menggunakan setrika dan kertas semen

Cara terakhir ini bisa dibilang cara yang paling ampuh. Yang perlu anda siapkan adalah setrika dan kertas semen atau paper bag yang berwarna coklat. Caranya, cukup letakkan kertas di atas permukaan lilin dan tindih dengan setrika. Atur setrika anda pada setting sedang, jangan terlalu panas karena akan membakar kertas dan karpet anda. Setrika seperti anda sedang menyetrika baju seperti biasa, hal ini akan membantu lilin untuk meleleh dan menempel pada kertas tersebut. Selesai. Mudah dan praktis, bukan? Untuk hasil maksimal, bersihkan karpet dengan semprotan pembersih khusus dan setrika kembali karpet yang sudah dibersihkan –tanpa kertas– dengan settingan steam / uap.

Demikian tips dari Picasso, semoga membantu!

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/terbukti-ampuh-simak-tips-menghilangkan-lelehan-lilin-pada-karpet-berikut-ini/">
INSTAGRAM