Ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum Anda memutuskan memilih karpet masjid yang nantinya akan digunakan di dalam masjid. Pemilihan tersebut harus didasarkan pada kenyamanan para jamaah dalam beribadah nantinya. Karpet masjid menjadi sebuah item yang cukup penting untuk melengkapi sebuah masjid karena karpet masjid dapat mempengaruhi nilai estetika dalam ruangan. Keberadaan karpet masjid juga dapat membuat jamaah dapat lebih nyaman dalam beribadah..

Nah, apakah Anda berencana memperbarui karpet masjid lama dengan yang baru di masjid maupun musholla kesayangan Anda? Baiknya simak dulu 5 tips ini sebelum membelinya

  1. Kenali jenis ruang masjid/musholla Anda

Sebelum membeli, Anda harus tahu bagaimana jenis ruangan musholla Anda. Apakah arah kiblat lurus/serong, memiliki pilar /tidak, ukuran luas ruangannya berapa. Dengan ini, anda bisa memiliki pegangan berapa total karpet masjid yang diperlukan. Buat juga layout ruangan untuk dipahami bersama pengurus lain dan diserahkan ke penjual untuk dipelajari. Panduan mudah membuat layout, klik di sini

  1. Kenali budget Anda

Hitung anggaran kas yang akan digunakan untuk membeli karpet masjid. Jangan sungkan untuk menyampaikannya kepada penjual agar Anda bisa mendapat referensi karpet masjid mana yang paling cocok dengan budget serta ruang masjid Anda.

untuk proposal lengkap tentang harga karpet masjid, klik di sini

  1. Karpet masjid Minimalis dengan warna netral

Belakangan ini sedang tren gaya karpet masjid minimalis, yakni karpet masjid yang polos atau bintik-bintik di bagian tengah shaff dengan motif β€˜hanya’ di bagian boder sebagai penanda batas antar shaff. Mengapa menjadi tren? Sebab jenis karpet masjid seperti ini lebih simple, tanpa ada motif lain yang dapat mengganggu konsentrasi saat sholat. Selain itu, instalasinya juga mudah bisa mengikuti kontur ruangan baik ruangan berkiblat serong atau bentuk ruangan tak simetris.

Selain itu pilih karpet masjid minimalis karena umumnya merupakan produksi Turki yang sudah pasti berkualitas karena dijuluki porosnya karpet dunia. Didesain dengan warna-warna netral seperti merah, hijau, biru dan krem sehingga lebih mudah untuk dipadu-padankan dengan jenis ruangan masjid Anda.

Contoh karpet masjid minimalis, klik di sini

  1. Pilih karpet masjid berstandar internasional

Biasanya ditandai dengan ketebalan karpet, titik kerapatan benang yang padat serta lebar per shaff yakni 120cm. jangan ragu meminta sampel karpet pada penjual untuk dibawa pulang atau dikirimkan ke alamat sehingga bisa dijadikan bahan diskusi dengan pengurus masjid lain. Ciri yang mudah dikenali, langsung rasakan sendiri karpet masjidnya dengan memegangnya atau digunakan sujud dan memijaknya untuk tahu apakah karpet tersebut empuk atau tidak.asal tebal belum cukup. Tebal namun benang tak padat menjadikannya cepat kempes maka dari itu pastikan serat benang padat agar awet dan kokoh/tidak mudah tercabut.

Contoh spesifikasi karpet masjid, klik di sini

 

  1. Instalasi

Pastikan penjual tak hanya sekedar menjual karpet masjid, namun juga menyediakan jasa pemasangan agar karpet terinstal rapi mengikuti tiap lekuk ruangan. Jika memasang ke lokasi dirasa membutuhkan budget lebih, tanyakan apakah penjual menyediakan opsi setting by layout. Picasso Rugs and Carpets menyediakan opsi setting by layout sehingga anda bisa memangkas biaya pemasangan dan berhemat hingga 90%. apa itu setting by layout? Klik di sini

 

 

Selamat datang di Picasso Rugs & Carpets. Mau proposal GRATIS dan DISKON langsung?
Silahkan chat kami disini
Powered by