APA ITU SETTING LAYOUT

Musholla di rumah dengan karpet sajadah terpasang indah tentu idaman tiap muslim, bukan? Namun kendalanya, kadang karena lokasi yang jauh dan ukuran ruangan yang kecil, tidak memungkinkan Anda mendatangkan teknisi untuk menginstal karpet sajadah langsung ke rumah. Tapi jangan khawatir, dengan metode setting by layout kami siap membantu Anda!

Penjelasan selengkapnya mengenai metode setting by layout bisa dibaca di sini

TIPS MENGGAMBAR LAYOUT MUSHOLLA RUMAH AGAR HASILNYA PRESISI

1. Tentukan Bentuk Ruangan

Hal pertama yang harus anda lakukan jika memilih opsi pemasangan by Layout adalah dengan menentukan bentuk ruangan musholla rumah anda. Ada beberapa tipe bentuk ruangan musholla rumah, seperti persegi, memanjang, berbentuk serong menyerupai trapezium atau jejargenjang, serta bentuk-bentuk lainnya. gambarlah bentuk ruangan musholla rumah anda semirip mungkin dengan bentuk asli nya.

Contoh bentuk ruangan

Tips Menggambar Layout Musholla Rumah Agar Karpet Sajadah Terpasang Rapi (1)

2. Ukur Ruangan Musholla

Setelah menentukan bentuk ruangan, langkah kedua yang harus dilakukan adalah mengukur panjang dan lenbar ruangan musholla rumahh anda. Pastikan mengukur dengan sedetil mungkin dalam satuan meter (m) dan centimeter (cm). ukurlah sesuai dengan ukuran asli ruangan, jangan dibulatkan ke angka terdekat. Contoh: jika ruangan musholla rumah anda memiliki panjang 5,3 meter, maka tulislah 5,3 meter, jangan dibulatkan menjadi 5,5 meter atau 5 meter. Kesesuaian ukuran pada gambar layout dengan ukuran ruangan asli akan berpengaruh terhadap hasil akhir yang lebih rapi dan presisi.

Contoh layout ruangan tempat sholat

Tips Menggambar Layout Musholla Rumah Agar Karpet Sajadah Terpasang Rapi (2)

3. Tentukan Garis Shaf Ruangan

Langkah ketiga untuk menggambar layout ruangan musholla rumah anda adalah menentukan jenis shaf musholla rumah. Ada dua jenis shaf yang umum dimiliki baik masjid, musholla umum, maupun musholla pribadi. Yang pertama adalah shaf lurus, dan yang kedua adalah shaf serong. musholla rumah pada umumnya memiliki jenis shaf lurus.

Namun karena faktor terbatasnya lahan maupun bentuk bangunan yang menyerong, tidak jarang pula musholla rumah memiliki jenis shaf yang serong.

Lurusnya shaf merupakan salah satu kesempurnaan shalat. Untuk itu pastikan anda menggambar garis shaf dengan ukuran yang sedetail mungkin. Jika shaf ruangan musholla anda bertipe serong, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar menghasilkan layout ruagan dengah letak shaf yang presisi.

Pertama cari patokan sebagai titik acuan awal dan titik acuan akhir garis shaf. Kemudian tarik garis lurus dari titik acuan awal yang anda buat tadi menuju titik acuan akhir shaf. Terakhir ukur jarak titik shaf dari dinding depan sebagai patokan titik shaf.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini!

Tips Menggambar Layout Musholla Rumah Agar Karpet Sajadah Terpasang Rapi (3)

4. Gambarlah Sejelas Mungkin

Jika langkah ke-1 hingga ke-3 sudah dilakukan, selanjutnya gambarlah bentuk ruangan musholla rumah anda sejelas mungkin. Gambarlah sesuai dengan bentuk ruangan dengan keterangan panjang dan lebar ruangan sedetil mungkin. Jika terdapat coakan seperti coakan pintu atau sudut ruangan, pastikan anda menggambar dengan detil dan jangan lupa menyertakan ukuran yang sesuai serta letak coakan tersebut.

Contoh coakan pintu:

Contoh seluruh ruangan yang terpasangi karpet sajadah

Contoh Gambar Detail Layout Ruangan

Tips Menggambar Layout Musholla Rumah Agar Karpet Sajadah Terpasang Rapi

 

contoh di atas merupakan proyek dari setting by layout untuk musholla kantor PLTU Bolok, Kupang – NTT yang secara garis besar luas ruangannya hampir setara dengan musholla rumah pada umumnya sehingga bisa untuk dijadikan referensi dalam menggambar layout ruangan.

hasil dari layout di PLTU Bolok, Kupang – NTT  pun akurat terbukti dengan karpet sajadah yang kami setting sesuai layout tersebut terpasang rapi dan presisi di ruangan musholla

5. Pastikan Kembali

Setelah anda selesai menggambar layout ruangan musholla rumah anda, pastikanlah kembali bentuk, ukuran, tipe shaf, serta ukuran dan letak coakan jika ada, semuanya sesuai dengan ruangan aslinya. Pastikan tidak ada kesalahan dalam menggambar bentuk maupun menghitung ukuran. Kesalahan kecil dalam menggambar layout ruangan akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir pemasangan karpet sajadah. Namun anda tidak perlu khawatir. Setelah gambar layout kami terima, tim teknisi kami akan memastikan kembali kesesuaian ruangan dengan gambar layoutnya.

6. Kirimkan Gambar Layout Kepada Kami

Langkah terakhir yang harus anda lakukan setelah menggambar dan memastikan kesesuaian gambar layout anda adalah dengan mengirimkan gambar layout ruangan musholla rumah anda kepada kami. Anda bisa mengirimkan layout tersebut melalui email ataupun whatsapp. Setelah gambar layout tersebut kami terima, tim teknisi kami akan mempelajari layout yang telah anda kirimkan kepada kami, kemudian menyetting karpet sajadah pesanan anda sesuai dengan gambar layout nya.

Setelah mengetahui kelebihan pemasangan karpet sajadah dengan opsi setting layout serta mengetahui cara menggambar layout ruangan musholla rumah agar karpet yang terpasang nantinya rapi dan presisi. Sekarang waktunya anda memesan karpet sajadah kepada kami dengan opsi setting layout. Caranya sangatlah mudah dan simple.

Berikut alur cara pemesanan karpet sajadah dengan opsi setting layout:

1. HUBUNGI KAMI

Langkah pertama untuk melakukan pemesanan karpet sajadah dengan opsi setting layout adalah dengan menghubungi kami. Anda dapat menghubungi salah satu customer service kami pada nomer telpon dibawah ini:

Customer Service wilayah Jabodetabek                                       : (021) 2961-4046/ 081-119-93-500

Cutomer Service Wilayah Jawa Timur dan Indonesia Tengah     : 081-130-01-060

Customer Service Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta           : 081-117-73-800

2. PILIH GRADE KARPET

Setelah anda menghubungi salah satu customer service kami. Anda akan diberikan informasi terkait grade produk serta harga dari masing-masing produk kami. Ada 12 grade karpet sajadah yang kami miliki, dengan ketebalan mulai 9 mm hingga 21 mm. Tentunya dengan desain yang trendi dengan motif minimalis terkini, yang siap menjadikan ruangan musholla rumah anda tampak lebih elegan dan mewah. Anda bisa memilih salah satu dari 12 grade karpet yang tersedia, sesuai dengan selera dan budget anda.

3. KIRIMKAN LAYOUT RUANGAN

Setelah anda menentukan grade yang anda pilih, langkah selanjut nya adalah mengirimkan gambar layout ruangan musholla rumah yang telah anda buat kepada kami. Agar gambar layout sesuai dengan ruangan asli, pastikan anda menggambar layout ruangan menggunakan tips yang telah dijelaskan diatas.

4. PROSES PEMBAYARAN ANDA

Setelah kami menerima gambar layout dari anda, kemudian penawaran resmi dengan kop surat akan kami terbitkan sebagai bahan pertimbangan Anda. Setelah dirasa sesuai selanjutnya pembayaran down payment bisa dilakukan ke rekening perusahaan kami

BANK MANDIRI

No.Rek : 12500-800-80-500 a/n PT PICASSO GLOBAL MANDIRI

 

5. PROSES SETTING LAYOUT

Proses setting sesuai layout ruangan akan dilakukan segera setelah anda melakukan pembayaran pemesanan karpet sajadah untuk musholla rumah anda. sebelum melakukan proses setting/fitting, kami akan menghubungi anda kembali untuk memastikan bahwa layout yang anda buat telah sesuai dengan ruangan asli, baik dari segi bentuk, ukuran, maupun coakan jika sekiranya ada, hal tersebut kami lakukan agar karpet yang disetting nantinya dapat terpasang dengan sempurna.

6. PROSES PENGIRIMAN

Setelah proses fitting selesai, kami akan langsung mengirimkan sajadah yang telah tersetting sesuai layout ke alamat anda. sekali lagi opsi setting layout ini GRATIS, anda hanya perlu membayar pembelian karpet sajadah dan biaya ekspedisi pengiriman saja.

7. PEMASANGAN KARPET SAJADAH

Setelah karpet sajadah sampai di alamat anda, anda hanya tinggal menggelar karpet yang telah tersetting pada ruangan musholla rumah anda. Ruangan musholla rumah anda pun serasa disulap tampak begitu elegan dan mewah.

 

Sumber: www.karpetpersia.com

 

 

 

 

BACA JUGA
Musholla Rumah, Tempat Bermunajah Terbaik Saat Terjadi Pandemi
MASJID PT PANASONIC INDUSTRIAL BATAM
MASJID BANDARA SULTAN THAHA JAMBI
SETTING 18 MASJID DALAM 5 JAM!
Mushola Kediaman Bp H Mubarok Dsn Selak Ds Pabelan Mungkid Magelang
Karpet Masjid Pribadi Bp Toto Semarang
Musholla Pribadi Ibu Helen Tangerang