Assalamualaikum warga Kotagede, Jogja! Anda pasti sudah kenal betul dengan Masjid Agung Mataram, Kotagede, bukan? Masjid ini merupakan masjid tertua di Jogja, yang juga merupakan simbol kerukunan antar umat beragama di sana. Betapa tidak, menilik ke sejarahnya, masjid ini dibangun oleh Sultan Agung pada tahun 1640 dan dibantu oleh warga sekitar Kotagede yang saat itu banyak menganut agama Hindu Budha. Di area masjid ini pun terdapat prasasti dan ornamen yang berbau Hindu Budha serta terdapat pula makam raja-raja Mataram.

Hal lain yang unik dari masjid ini adalah terdapat pilar-pilar kayu dan aksesoris lain seperti lampu gantung, mimbar khotbah dengan ukiran yang unik, bedug yang konon sudah berusia ratusan tahun yang terletak di sebelah kentongan, anda bisa beribadah dan berwisata reliji. Citarasa khas Jawa bisa dilihat dari bentuk atap yang menyerupai limas.

Terletak tak jauh dari jantung kota Kotagede tepatnya di Jl Watu Gilang, tak sulit bagi anda untuk menjangkau lokasi ini.

Nah, pernahkah anda masuk ke dalam masjid ini dan beribadah di dalamnya? Jika iya, berarti secara tak langsung anda telah mengenal kami melalui karpet masjid merah yang terhampar di dalamnya. Iya, alas ibadah tersebut merupakan produk kami yang oleh DKM setempat dipilih untuk melengkapi elemen ruang masjid.

Adalah karpet masjid minimalis C, yang digunakan di sana. Dengan warna merah dan motif polos yang melengkapi ruang masjid dengan desain minimalis yang simple, nuansa klasik terlihat begitu kental. Motif yang terdapat di border karpet masjid terlihat begitu matching dengan nuansa ruangan masjid. Jarak antar shaff rapat, jamaah bisa beribadah dengan lebih merapatkan shaff sesuai anjuran Rasulullah. Apalagi lebarnya 120 cm yang lebih lebar dari karpet masjid lokal, sujud bisa lebih tenang tanpa takut kepala menyundul kaki jamaah di depan. InsyaAllah sholat menjadi lebih nyaman.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya. Menjadi bagian dari masjid tertua di Jogja sekaligus masjid yang kaya akan nilai sejarah, merupakan kebanggan tersendiri bagi kami.

Ingin masjid anda terlihat lebih klasik dan ekslusif seperti ini? Hubungi kami segera!

 

 

 

BACA JUGA

Masjid Nur Wahid Bank Indonesia Yogyakarta

Masjid NOTOPRAJAN. Jl Wachid Hasyim 25. Yogyakarta

Masjid Nur Achmad Tirtonirmolo Kasihan Bantul Jilid II

Masjid Baitul Quddus Wonosari Jogja Jilid II

Masjid At-Taufiq, Jamblangan Sleman

Masjid Al Hikam Pucung, Pendowoharjo Sewon Bantul Jogja

Masjid Nurul Janah Makuyudan Mantijeron Jogja

Masjid Tunas Melati Gang Tunas Melati Muja Muju Jogja

Masjid Al Mukarromah Jl HOS Cokroaminoto Pakuncen Jogja

Masjid Baitul Muttaqiin Bintaran Wetan Srimulyo Piyungan Bantul

 

 

 

 

Please follow and like us:
error
Selamat datang di Picasso Rugs & Carpets. Mau proposal GRATIS dan DISKON langsung?
Silahkan chat kami disini
Powered by
error

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook