Assalamualaikum, Surakarta! Senang rasanya bisa kembali ke kota Surakarta, The Spirit of Java. Sebelumnya, sudah beberapa masjid dan musholla di daerah ini yang menggunakan produk karpet masjid kami, salah satu di antaranya adalah di Masjid LDII Khusnul Hidayah Jl Tulang Bawang Utara Banjarsari Surakarta. Nah, untuk kedatangan kali ini, tujuan kami adalah menginstall karpet masjid di daerah Masjid Al-Ikhlas Jl Menengan No 16. RT 03 RW 04 Kel. Josuran. Kec. Pasar Kliwon Surakarta atau dikenal juga dengan nama Masjid Munirah Al-Mothayri.

Perjalanan kami mulai dari Jogja, dimana kantor cabang kami bertempat. Menuju lokasi sekitar hampir dua jam dan tiba di lokasi dengan selamat dan lancar. DKM masjidpun menyambut kami dengan sangat baik, setelah berbincang dan berkenalan sesaat, kami mulai menyiapkan proses instalasi.

Pemasangan di lakukan di dua lantai, dengan total karpet masjid yang diperlukan 264 meter. Pemasangan ini mengingatkan kami pada proyek pemasangan karpet sajadah di Masjid Baitul Hidayah Bandara Adi Sucipto Jogja yang memiliki kondisi banguanan hampir sama, yakni kuantity karpet sajadah di atas 200 meter, arah kiblat yang lurus namun memiliki beberapa pilar, pemasangan yang dilakukan di dua lantai dan jenis karpet masjid yang juga berwarna merah dan Grade yang sama, Turkey Minimalis B+.

 

Baca juga :
Karpet Masjid Bhakti Abdi, Catur Tunggal, Sleman – Jogja
Karpet Masjid Al Mutaqin, Cisoka – Tangerang
Karpet Masjid Jami As-Salam Perum Jasa Tirta II Purwakarta
Karpet Masjid Baiturohman Anjatan Indramayu
Karpet Masjid Jami Al-Istiqomah Komplek P dan K Cipondoh Tangerang Jilid II

 

Pengerjaan karpet Masjid Al-Ikhlas Pasar Kliwon Surakarta dimulai dengan menggelar karpet masjid di lantai bawah, menomori bagian belakan karpet masjid sesuai urutan shaff, memotong karpet masjid sesuai lebar ruangan dan bentuk pilar dan menjahit tepiannya dengan mesin finishing khusus untuk hasil yang lebih rapi dan benang tidak mudah lepas. Rampung pemasangan di lantai satu, kami kemudian naik ke lantai dua untuk melakukan pemasangan selanjutnya. Tahapan yang sama kami kerjakan, mulai dari menggelar, menomori urutan shaff, memotong tepian sesuai bentuk ruangan dan menjahitnya kembali agar benang lebih kokoh dan awet.

Proses pengerjaan memakan waktu sekitar sehari, dengan bantuan dan dukungan DKM yang sangat kooperatif sehingga seluruh tahapan instalasi berjalan dengan sangat lancar tanpa kendala dan selesai pada waktunya.

Masjid ini memiliki tampilan megah sejak dari luar dengan dua kubah di bagian atas, bangunan yang besar dan memiliki dua lantai, tentu mampu menampung hingga ratusan jamaah, sehingga karpet masjid yang dibutuhkanpun pasti bebanding luas dengan besar ruangan masjidnya.

Masuk ke dalam, aura baru karpet masjid minimalis yang baru, tampak memberi semangat dengan energi yang dimunculkan oleh warna merah karpet masjid Minimalis B+ di sejauh mata memandang.

Konsep ruangan yang seimple dengan dinding putih polos, tampak lebih hangat dan terang oleh warna merah alas ibadah yang baru. Motif polos minimalis, inysa Allah bisa menjaga konsentrasi saat sholat menjadi lebih fokus.

Motif kembang hitam keemasan, terlihat memperjelas batas antar shaff sehingga jamaah bisa makin meluruskan dan merapatkan shaffnya. Lebar 1,2 m per shaff yang lebih lebar dari sajadah lokal pada umumnya, membuat sujud dan ruku makin lega tanpa khawatir akan menyundul jamaah di depan.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya, semoga menjadi berkah.

 

 

 

 

 

Please follow and like us:
error
Selamat datang di Picasso Rugs & Carpets. Mau proposal GRATIS dan DISKON langsung?
Silahkan chat kami disini
Powered by
error

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook