Sebagai penyedia karpet masjid yang telah berpengalaman, kami telah melayani lebih dari 2000 masjid seluruh Indonesia, termasuk di antaranya proyek skala besar seperti Islamic Center, Masjid Raya, Masjid Agung, Masjid Jami, dsb. Salah satu dari di antaranya yakni karpet masjid untuk Islamic Center Melak Kutai Barat yang beralamat lengkap di Jl. Pattimura, Melak Ulu, Melak, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Menjadi masjid terbesar bagi umat muslim di Kutai Barat, Islamic Center Melak memiliki seluas 2858,7 meter persegi dan dilansir mampu menampung hingga 6000 jamaah. Mulai dibangun pada tahun 2009, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan masjid ini mencapai angka 55 Milyar dari dana APBD Kabupaten Kutai Barat.

 

Diresmikan pada tahun 2016 dimana pada tahun yang sama, klien kami Bapak Ibhen menghubungi kami untuk pengadaan karpet masjid untuk diinstal di Islamic Center Melak ini.

Klien menghubungi kami melalui pesan instan BBM kala itu, mengutarakan keinginannya dalam pengadaan karpet masjid untuk daerah Melak. Kuantity karpet masjid yang diperlukan lumayan besar sehingga dengan beberapa alasan, kamipun melakukan survey ke lokasi untuk menghitung kuantity karpet masjid yang diperlukan secara riil di lapangan untuk menghindari kesalahan penghitungan.

 

setelah bertemu langsung dengan Pak Ibhen, hasil survey kami ke lokasi menghasilkan jumlah kuantity riil yang diperlukan saat itu sekitar 600 meter dan karpet masjid yang dipilih adalah minimalis B+ merah yang sama persis dengan yang terpasang di Masjid Agung Keramat Luar Batang Penjaringan Jakarta Utara.

Untuk proyek ini, karpet masjid dikirim langsung tanpa mendatangkan teknisi ke lokasi dan karpet masjid tersebut akan diinstal sendiri oleh pihak masjid.

 

Islamic Center Melak oleh warga sekitar dikenal juga dengan nama Masjid Al-Muttaqin ini memiliki arsitektur yang sangat megah. Terdapat satu kubah besar di bagian tengah masjid dengan empat kubah kecil yang mengelilinginya, serta dua menara di sisi kiri dan kanan masjid dengan tinggi masing-masing sekitar 27 meter.

karpet masjid islamic center melak kutai barat (8)

Fasilitas yang disediakan juga terbilang bervariatif, selain masjid sebagai bangunan utama untuk sholat berjamaah, terdapat juga lahan parker yang sangat luas, kantor sekretariat yang berfungsi sebagai pusat kegiatan umum dan tata usaha, aula, asrama yang berfungsi sebagai tempat tinggal para pengurus masjid dan tempat bersinggah para tamu dari luar daerah, perpustakaan umum, TPA sebagai sarana pendidikan agama bagi anak-anak hingga museum Islam yang digunakan sebagai area penyimpanan dan pameran barang bersejarah dan hal penting lainnya.

 

Referensi:

https://bit.ly/2Ix5kbk

https://bit.ly/33fOsxN

https://bit.ly/2MqaHKz

 

BACA JUGA

Proyek Setting By Layout Masjid Agung Baiturrahim Kutai Barat

Proyek Setting Masjid Baitussalam Ketapang – Kalimantan

Karpet Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Bulungan – Kalimantan Utara

Masjid AL-HIDAYAH, Jl. Handasa, Kec. Bunyu, Kab. Bulungan, Kalimantan Utara

Masjid Annur Kotabaru Hilir, Kotabaru Kalimantan Selatan

Masjid Agung Al Ma’rif, Jl Yos Sudarso, Selumit Tarakan Tengah, Kalimantan Utara

Musholla PT Pertamina Terminal BBM Sampit

Masjid Durun Nafidz Pamaria, Kintap Tanah Laut, Kalimantan Selatan

Please follow and like us:
error
Selamat datang di Picasso Rugs & Carpets. Mau proposal GRATIS dan DISKON langsung?
Silahkan chat kami disini
Powered by
error

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook