Masjid Sabilul Muhtadin, Bantul – Jogja

Assalamualaikum, Bantul! Senang rasanya kota ini menjadi salah satu dari sekian kota di Jogja yang menjadi langganan karpet sajadah kami. Beberapa masjid yang menggunakan sajadah karpet kami antara lain:

Nah, tujuan kedatangan kami kali ini adalah Masjid Sabilul Muhtadin Bantul untuk menginstalasi karpet sajadah Turkey Minimalis B+ hijau yang sekaligus menjadi titik awal rute estafet kami dalam pemasangan karpet sajadah di beberapa titik masjid area Jogja-Jawa Tengah dalam sekali jalan.

Tim proyek estafet kami delegasikan langsung dari Jakarta dan berkolaborasi dengan tim Picasso Jogja untuk melaksanakan proyek pemasangan karpet sajadah kali ini.

Kondisi ruangan memang terbilang tidak terlalu lebar dengan kuantity karpet yang akan dipasang sebanyak 54 meter, namun arah kiblatnya yang serong, bentuk ruangan yang tak simetris, banyaknya sudut dan pilar lebar, membutuhkan konsentrasi yang lebih agar hasil bisa maksimal dan sesuai dengan kondisi ruangan.

Karpet digelar dari gulungan-gulungannya dan dipotong sesuai bentuk dan lekuk ruangan, serta arah kiblat yang serong. Penyesuaian tingkat kemiringan arah kiblat dimulai dari shaff terdepan dimana posisi imam terletak, garis shaff dihilangkan sebagai tanda bagian depan adalah area imam.

Selanjutnya, karpet untuk jamaah tinggal digelar satu persatu sesuai urutan shaff dan dipotong tepian-tepian sesuai bentuk ruangan. Tepian yang dipotong kemudian dirapikan lagi dengan menjahitnya menggunakan meisn finishing khusus yang kami bawa ke lokasi untuk hasil yang lebih rapi, benang lebih kokoh dan tak mudah lepas.

Secara keseluruhan tiap tahapan berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti. DKM setempat juga sangat kooperatif sehingga proses instalasi bisa berjalan dengan lebih cepat.

Ruangan yang semula terpasang karpet sajadah lokal bermotif masjid, kini tampilannya lebih fresh dengan kehadiran karpet Turkey B+ Minimalis hijau yang segar. Aura ruangan terlihat lebih cerah dan terang.

Karpet sajadah terpasang dengan sangat presisi mengikuti arah kiblat dan sudut-sudut sulit di dalamnyapun teratasi dengan sangat baik.

Selain lebih cantik, kualitas sajadah berketebalan 14mm ini juga akan menambah kenyamanan dalam beribadah. Serat benangnya yang padat, menjadikannya sangat empuk kala dipijak. Keningpun akan terasa lebih nyaman saat sujud.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya semoga menjadi berkah dan semakin mantap dalam menyambut ramadhan tahun ini.

Please follow and like us:

Leave Comment

Mari bergabung di social media kami

KarpetOrientalFacebook
KarpetOrientalFacebook
Agus Daisuke
Agus Daisuke
http://karpetpersia.com/masjid-sabilul-muhtadin-bantul-jogja">
INSTAGRAM