Assalamualaikum Boyolali! Senang rasanya Picasso Carpets bisa kembali ke kabupaten yang terkenal dengan julukan “Kota Tersenyum” ini. Sebelumnya, kami sudah pernah membentangkan karpet masjid Turkey Premium Red A di Masjid Jami’ Assalam Desa Tanduk, Ampel – Boyolali. Kali ini, kedatangan kami adalah untuk proyek instalasi karpet masjid minimalis di Masjid Baitul Anshor, Pondok Nur Huda I, Gagak Sipat – Ngemplak, LDII Boyolali.

Total pesanan karpet masjid meteran klien kami adalah 366 meter yang di bagi di beberapa titik, antara lain: Masjid Utama seluas 246 meter, Masjid 2 seluas 60 meter,  Masjid 3 seluas 48 meter dan sebuah musholla berukuran 12 meter.

PROSES INSTALASI KARPET MASJID METERAN

Berangkat dari Jakarta, tim kami membawa serta pesanan karpet masjid gulungan yang sebelumnya telah dicek dan diangkut ke dalam mobil box. Tim teknisi kami tiba di lokasi menjelang subuh sekitar pukul  04.00 dini hari dan memutuskan untuk beristirahat sejenak sebelum akhirnya memutuskan untuk memulai proses pengerjaan sekitar pukul 07.00 pagi.

Kondisi ruangan berkiblat lurus tanpa pilar maupun sudut sulit di dalamnya, sehingga proses instalasi karpet masjid turki bisa dikerjakan dengan lebih cepat dan mudah. Diawali dengan proses penggelaran, karpet masjid meteran sepanjang 30 meter per roll ini tak memerlukan banyak potongan, sebab lebar ruangan sekitar 15 meter sehingga tim ‘hanya’ tinggal menggelar satu roll dan memotongnya menjadi dua untuk dua shaf yang kemudian dirapikan tepiannya dengan mesin finishing.

PROSES LANCAR, KARPET MASJID TEBAL RAMPUNG TERPASANG

Proses berjalan dengan begitu cepat dan cekatan, mengingat teknisi kami merupakan tenaga professional dengan jam terbang pemasangan di ratusan masjid yang tersebar di seluruh Indonesia. Keterampilan dan ketelitian yang dibantu dengan kondisi ruangan berkiblat lurus tanpa adanya pilar dan lekukan yang sulit, ruang utama masjid pun berhasil diselesaikan dalam durasi dua jam saja.

Proses selanjutnya adalah setting ruang imam. Seperti yang sudah-sudah, instalasi karpet masjid tebal di ruang imam dibentuk berbeda dengan ruang utama, yakni dengan menempatkan border/list motifnya mengelilingi area imam yang tentunya dikerjakan dengan begitu teliti. Hasilnya? Ruang imam berukuran 3×2 m tersebut terlihat makin elegan.

INTERIOR SEMAKIN SEMPURNA DAN MEWAH

Proses pemasangan karpet masjid gulungan di masjid utama selesai dengan total 186 meter karpet masjid hijau terbentang di dalamnya, ditambah dengan 60 meter yang dibagi menjadi 4 roll masing-masing 15 meter yang akan dipasang di serambinya jika sudah siap.

Ruangan berkonsep minimalis dengan dinding berbahan dasar keramik tersebut terlihat lebih lengkap dan sempurna dengan adanya karpet masjid minimalis D hijau dari Picasso Carpets. Nuansa yang baru dan segar makin terasa saat cahaya matahari merambat masuk dari sela-sela jendela.

UPGRADE KARPET MASJID SEBELUM RAMADHAN TIBA

Energi dan semangat positif diharapkan makin bertambah seiring dengan hadirnya alas ibadah yang baru ini, sehingga beribadah pun lebih mantap dan lebih siap lagi dalam menyambut Ramadhan yang insyaAllah akan jatuh pada akhir Mei 2017 ini.

Total pemasangan karpet masjid turki di  empat titik Pondok Nur Huda LDII Boyolali ini berlangsung sekitar sehari dengan waktu mulai pukul 7 pagi dan rampung sekitar pukul 18.00 WIB.

LOKASI MASJID BAITUL ANSHOR

Lokasinya terletak di Jl Asrama Haji, Gagak Sipat, Kecamatan Ngemplak Boyolali, tak jauh dari Asrama Haji. Jika anda kebetulan sedang berkunjung ke Asrama Haji, tak ada salahnya jika mengunjungi Masjid Baitul Anshor juga untuk sholat, beribadah atau sekedar melihat kualitas produk karpet masjid turki kami yang terpasang di dalamnya.

Untuk masjid LDII sendiri, Masjid Baitul Anshor ini bukan yang pertama yang kami layani. Dua masjid LDII di Semarang yakni di Masjid LDII Baitul Makmur Ungaran dan Masjid LDII Shirotol Mustaqim Jl Gedongsongo Semarang Barat  pun sudah menggunakan karpet masjid turki kami.

PROSES LANCAR SESUAI HARAPAN

Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar dengan hasil sesuai harapan. Karena perjalanan tim kami merupakan proyek estafet, sehingga setelah merampungkan pemasangan di Masjid Baitul Anshor ini masih ada dua lokasi lagi yang akan dituju, yakni di Masjid Al-Ihsan Mintogaran Banguntapan Bantul dan Masjid Nur Ahmad Kasihan Bantul.

Terima kasih atas kepercayaannya, semoga menjadi berkah.

Cari karpet masjid? Yuk, hubungi kami sekarang!

 

BACA JUGA
Karpet Masjid At-Taqorrub, Caturharjo, Pandak, Bantul – Jogja
Karpet Masjid Attaqwa Jligudan Borobudur – Magelang
Sejarah dan Keutamaan Masjid Quba
Karpet Musholla Mall Artha Gading
Karpet Masjid Agung Keramat Luar Batang, Penjaringan – Jakarta Utara

 

Open chat
Selamat datang di Picasso Rugs & Carpets. Mau proposal GRATIS dan DISKON langsung?
Silahkan chat kami disini
Powered by