Assalamualaikum, Jogja! Bagi Anda warga Jogja atau Anda yang pernah berkunjung ke Jogja pasti familiar dengan Pasar Beringharjo, bukan?

Pasar tertua di Jogja menjadi tujuan wajib untuk belanja oleh-oleh murah saat jalan-jalan ke Jogja. Lelah setelah berbelanja dan ingin istirahat sekaligus melaksanakan sholat? Bisa langsung menuju Masjid Muttaqien yang letaknya di selatan pasar Beringharjo ini.

Beralamat lengkap di Masjid Muttaqien, Jl Pabringan Ngupasan Kec. Gondomanan, Yogyakarta. Masjid Muttaqien ini termasuk dari bagian YAMP atau Yayasan AmalBakti Muslim Pancasila. Sebuah Yayasan yang didirikan pada tahun 1982 dengan misi membangun 999 masjid oleh Pak Suharto, Presiden Kedua Indonesia.

Masjid dengan bangunan dua lantai ini kini tampak makin indah dengan karpet masjid minimalis B+ hijau yang terpasang luas dengan kuantity 330 meter.

Bentuk ruangan terbilang cukup besar dan lebar, tak heran jika kuantity karpet masjid yang dibutuhkan pun berbanding lurus dengan luas ruangan tersebut. Letak ruang utama di lantai dua, sedangkan lantai dasarnya merupakan tempat untuk wudhu, toilet dan kamar mandi.

Saat hari H instalasi karpet masjid, Tim Picasso Carpet Jogja datang ke lokasi sore hari lengkap full team dengan membawa peralatan instalasi karpet masjid seperti alat ukur, alat potong hingga mesin finishing, tak lupa material karpet masjid yang dipesan dan bonus-bonus dari kami juga sudah di lokasi siap untuk di eksekusi.

Layaknya legenda daerah Jogja yakni membangun 1000 candi Prambanan yang dikerjakan malam hari, kamipun mengerjakan instalasi malam hari dengan harapan saat pagi semua proses instalasi karpet masjid terselesaikan.

Mengapa malam hari? Sebab pada waktu tersebut ruang masjid lebih steril, tidak ada kegiatan agama dilaksanakan di dalam ruangan sehingga proses instalasi karpet masjid lebih cepat sebab tak terjeda/terhenti oleh kegiatan lain di dalam masjid.

Tiba di lokasi, setelah memperkenalkan diri tim kemudian dipersilakan oleh Pengurus setempat untuk mengerjakan proses pemasangan karpet masjid. Dimulai dengan proses unpacking gulungan-gulungan karpet masjid yang masih utuh dalam kemasan dan menggelarnya satu persatu sesuai urutan shaff. Kemudian tepian-tepian karpet masjid dipotong sesuai lebar ruangan.

Bentuk ruang masjid simetris dengan arah kiblat yang lurus dan tidak memiliki pilar di dalamnya sehingga proses setting karpet masjid bisa fokus pada pemotongan menyesuaikan lebar ruangan saja tanpa menyetting sesuai arah kiblat dan coakan-coakan sulit.

Karpet masjid yang sudah disetting, dipotong tepiannya kemudian dijahit kembali menggunakan mesin finishing khusus agar benang-benng lebih rapi dan tak mudah brodol sehingga lebih awet.

Alhamdulillah semua proses berjalan dengan baik dan selesai sesuai waktu yang diperkirakan.

Hasil akhir rapi, karpet masjid sempurna menutup seluruh ruangan masjid tanpa celah. Nuansa hijau yang sejuk dengan motif bintik-bintik di bagian tengah membuat ruangan menjadi tampak semakin mewah.

Batas antar shaff dapat dengan mudah dikenali dengan motif putih keemasan sebagai penandanya. Ruangan terlihat semakin lega dan sangat lapang.

Material karpet masjid dengan tebal 14mm yang terpasang di Masjid Muttaqien ini sama persis dengan yang terpasang di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor Bulungan Tarakan.

Serat benangnya padat mampu memberikan sensasi yang empuk dan lembut serta adem saat bersentuhan dengan kulit.

Alhamdulillah, karpet masjid baru yang terpasang di Masjid Muttaqien ini kini lebih siap menemani ibadah ratusan jamaah menjadi lebih nyaman lagi.

 

“Kami menyadari bahwa survey dari Picasso ini sangat memuaskan baik sebelum pembelian, waktu kami datang (ke gallery Picasso Carpets) untuk melihat sample, kemudian pelayanan yang melayani kami untuk pengadaan (karpet masjid) ini betul-betul kami rasakan sangat baik. Memang sebelum kami mendapatkan (karpet masjid) dari Picasso ini. Kami dapat informasi dari jamaah-jamaah ada yang menawarakan di sana-sini untuk dengan harga sekian namun kami ragu. Sebab nyusun sewu, kami pernah (kecewa) sebab tidak sesuai penawaran. Namun dengan Picasso ini kami mengucapkan banyak terima kasih atas pelayanannya yang memuaskan ini. Mudah-mudahan selalu bermanfaat dan terutama mendapat ridho dari Allah SWT” Bp. Hadjid Busyairi – Ketua Takmir Masjid Muttaqien

Alhamdulillah terima kasih atas kepercayaannya, semoga dengan adanya karpet masjid yang baru, jamaah bisa makin nyaman dan semangat beribadah serta masjid menjadi makin makmur. Aamiin.

 

 

 

 

BACA JUGA
MUSHOLLA AT-TAUBAH KANTOR JASA RAHARJA JOGJA
KARPET MUSHOLLA LUQMAN GLAGAH BANTUL
MASJID PATHOK NAGARI JOGJA
Masjid PT AGRI SPICE JOGJA Jl Sultan Agung No 1, Ketandan Klaten Jogja
MASJID AL-HIKMAH STTP YOGYAKARTA JILID II
Karpet Masjid Jami Al- Ma’aruf, Gunung Kidul, Jogja
Open chat
Selamat datang di Picasso Rugs & Carpets. Mau proposal GRATIS dan DISKON langsung?
Silahkan chat kami disini
Powered by